Polnes Dukung Pembangunan SDM Kaltim

Foto:arief/humaskaltim

SAMARINDA - Sesuai visi dan misi Kepemimpinan Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor dan Wagub H Hadi Mulyadi bertekad mewujudkan peningkatan kualitas SDM atau berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing, terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

Untuk diperlukan dukungan semua pihak tak terkecuali dari Perguruan Tinggi khususnya Politeknik Negeri Samarinda.

"Kami berharap semua pihak bisa membantu pemerintah daerah mewujudkan SDM berkualitas. Khususnya Polnes Samarinda," kata Wagub Kaltim Hadi Mulyadi ketika menghadiri dan membuka Raker Politeknik Negeri Samarinda tahun 2021, di Crystal Venue Hotel Mercure Samarinda, Kamis (21/1/2021).

Hadi meyakini peran Polnes sangat besar dalam membangun kualitas SDM di Benua Etam Kaltim. Apalagi, Polnes telah banyak meluluskan para tenaga kerja ahli sesuai jurusan yang dimiliki.

Prinsipnya Pemprov Kaltim mengapresiasi atas kerja keras Polnes Samarindaw selama ini. Diharapkan Polnes Samarinda mampu menjadi Perguruan Tinggi yang semakin besar dan berkembang.

"Pemprov Kaltim siap membantu apa yang dibutuhkan Polnes Samarinda. Bahkan, dalam mendukung peningkatan kualitas SDM Pemprov telah memberikan Beasiswa Kaltim Tuntas dan Stimulan," jelasnya. 

"Diharapkan beasiswa ini juga bisa dimanfaatkan mahasiswa Polnes. Sehingga tercipta lulusan berkualitas di masa akan datang," harapnya. 

Direktur Polnes Samarinda Ramli mengatakan Raker Politeknik Negeri Samarinda akan digelar selama 3 hari dengan tujuan untuk mengevaluasi kerja 2020 dan menyusun kerja 2021.(jay/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait