Popnas XV 2019 Berakhir, Kaltim Kantongi 29 Medali

ist

SAMARINDA -  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV-2019 yang digelar sejak 16-25 November 2019 resmi berakhir.

Pundi-pundi medali dan klasemen pun telah ditetapkan. Kontingen Kaltim sempat beberapa hari bertengger di posisi enam, akhirnya harus ikhlas melorot ke posisi 9 dengan perolehan 29 medali, terdiri 7 emas, 8 perak dan 14 perunggu.Kaltim masuk 10 besar klasemen sementara. 

Mengungguli Provinsi Jambi  yang telah mengantongi 7 emas, 5 perak dan 4 perunggu.

Sedangkan posisi tiga besar ditempati Jawa Barat sebagai juara umum dengan perolehan medali 37 emas, 34 perak dan 28 perunggu. Posisi kedua, DKI Jakarta 36 emas, 30 perak dan 27 perunggu. Posisi ketiga ditempati Jawa Timur 29 emas, 30 perak dan 43 perunggu.

"Anak-anak sudah berjuang keras dan kami sangat mengapresiasi atas perjuangan mereka," ucap Kadispora Kaltim HM Syirajudin, di Samarinda, Selasa (26/11/2019).

Menurut Syirajudin, hasil ini lebih baik dari Popnas sebelumnya. Di mana, Kaltim hanya mampu mengantongi 28 medali, terdiri 7 emas, 3 perak dan 18 perunggu dengan posisi 10 besar.

Hasil yang diperoleh para atlet pelajar Kaltim semua berkat semangat tanpa kenal menyerah. Walaupun persiapan yang kurang, tetapi masih mampu memberikan terbaik bagi daerah. Termasuk, cabor yang diikuti juga lebih sedikit.

"Yang jelas anak-anak Kaltim sudah berjuang keras. Inilah hasilnya. Tetapi, kami yakin mereka mampu memberikan terbaik di masa akan datang melalui kejuaraan yang berbeda. Misalnya, Pekan Olahraga Nasional," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait