Popprov Kaltim XIV Dibuka Hari Ini

 

SAMARINDA - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim XIV  di Kabupaten Kutai Kartanegara, 3-7 September 2016 dikuti  10 kabupaten/kota akan dibuka Sabtu hari ini. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim Fachruddin Djaprie  mengatakan pelaksanaan Popprov  Kaltim  XIV  siap  dilaksanakan,  karena  sebelumnya sudah dilakukan peninjauan lapangan, baik tempat pertandingan (venue) di 4 lokasi yaitu  Kompleks Olahraga Aji Imbut, GOR Rondong Demang, Lapangan Tenis Indoor DPRD Kukar dan BPU Kelurahan Melayu Tenggarong. Begitu juga  penempatan  kontingen atlet (homestay) masing-masing kabupaten/kota tidak ada masalah semuanya sudah siap.

"Kita sudah melakukan peninjauan lapangan, bahkan sudah melakukan gladi kotor dan gladi bersih semuanya berjalan lancar. Diharapkan pembukaan besok (hari ini)  yang dipusatkan  di Stadion Rondong Demang Tenggaorng  berjalan sesuai harapan," kata Fachruddin Djaprie, Jumat (2/9).

Ditambahkan, pelaksanaan Popprov selain untuk melihat hasil pembinaan cabang-cabang olahraga yang dilakukan masing-masing kabupaten/kota. Popprov juga sebagai ajang pencarian bibit-bibit atlet untuk regenerasi atlet dari berbagai cabang olahraga untuk menghadapi even yang akan datang baik tingkat daerah, nasional maupun internasional.  

"Kita harapkan, pelaksanaan Popprov Kaltim XIV di Kukar  akan lahir atlet potensial dari berbagai cabang olahraga yang bisa diandalkan ke depan dalam berbagai even, sehingga dapat berkontribusi besar kepada daerah dan negara pada kegiatan nasional maupun internasional," harap Fachruddin Djaprie.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Popprov XIV di Kutai Kartanegara  yakni, angkat besi, atletik, bola basket, bola voli in door, bulutangkis, dayung, gulat, judo, panahan, pencak silat, renang, senam artistik,, sepakbola, sepak takraw, taekwondo, tenis lapangan, tenis meja, tinju dan karate. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation