Popprov XV 2018 Kaltim, Meiliana Buka Popprov XV Kaltim

Pj Sekprov Kaltim bersama Ketua KONI Tono Suratman, dan Walikota Samarinda Syaharie Jaang bersama menekan tombol sirine saat pembukaan Popprov XV 2018. (syaiful anwar/humasprov)

SAMARINDA - Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) XV 2018 Kaltim resmi dibuka Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana mewakili Pj Gubernur Kaltim Restuardy Daud. Pembukaan Popprov dipusatkan di Convention Hall Samarinda Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda, Senin (24/9).

Meiliana berharap momentum Popprov dapat menjadi evaluasi dalam peningkatan prestasi olahraga di Kaltim. Prestasi olahraga sebagai tolok ukur pembangunan karakter kualitas SDM di daerah. "Momentum ini untuk menorehkan prestasi bagi masing-masing daerah di bidang olahraga, sekaligus sarana pembinaan dan pencarian bibit atlit berprestasi yang potensial di masa datang," kata Meiliana.

Dikatakan pelaksanaan ini juga sebagai media bimbingan dan dukungan kepada atlit muda beprestasi. Karena, keberhasilan pembinaan atlit tidak hanya dipengaruhi faktor latihan dan sarana prasarana latihan, tetapi juga kesempatan untuk menunjukkan kemampuan melalui kompetisi, agar menambah pengalaman, mental serta meningkatkan kualitas teknik dan strategi yang diberikan pelatih. "Karena itu, olahraga perlu ditingkatkan kualitasnya. Karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa yang tidak sebatas pada segi fisik saja akan tetapi juga mental," jelasnya.

Pelaksanaan Popprov dimulai dari 24-30 September 2018. Diikuti 1.600 peserta dari 10 kabupaten/kota dan 19 cabor yang dipertandingkan. Hadir Walikota Samarinda Sjaharie Jaang, Danrem 091 ASN Brigjen TNI Irhan Waroihan, Kadispora Kaltim M Syirajuddin dan Ketua KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Tono Suratman. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait