Porprov Korpri 2018, 775 ASN Siap Berlaga


SAMARINDA - Pelepasan balon ke udara oleh Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali mewakili Gubernur Kaltim H Isran Noor menandai pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kaltim Tahun 2018. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Kaltim pada Senin (8/10) dan didampingi Ketua Pelaksana Badan Pembina Olahraga (Bapor) Korpri H Zairin Zain ajang prestasi olahraga aparatur sipil negara (ASN) se-Kaltim resmi dimulai. Tidak kurang 775 atlet yang merupakan ASN jajaran OPD Pemprov Kaltim, kabupaten dan kota, instansi vertikal dan kementerian serta TNI siap berlaga untuk menjadi yang terbaik dalam meraih prestasi olahraga.

 

Gubernur Kaltim dalam sambutan yang disampaikan Bere Ali berharap ajang olahraga menjadi ajang silaturahmi sekaligus menguatkan sinergi lintas sektor bahkan lintas daerah. "Jadikan Porprov ini selain meraih prestasi juga meningkatkan silaturahim antar ASN dan sinergi lintas sektor bahkan antarwilayah," katanya. Olahraga hendaknya dijadikan momen kebangkitan semangat kerja jajaran ASN dalam mengabdikan diri bagi masyarakat dan negara. Gubernur meyakini ajang olahraga selain terbangun tubuh yang kuat juga terbentuk jiwa sehat para ASN sehingga terbangun pula semangat melayani yang tinggi.

 

Sementara itu Ketua Pelaksana Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain menyebutkan total peserta Porprov tahun ini sebanyak 775 atlet. "Terdiri Unit Korpri dinas/badan/SKPD  se-Kaltim 362 orang, unit Korpri lembaga instansi vertikal 125 orang dan Korpri kabupaten/kota 288 orang," sebutnya. Upacara pembukaan dirangkai dengan pemberian uang pembinaan kepada ASN Berprestasi peraih medali pada Pornas Korpri Tahun 2017 di Yogyakarta. Peraih medali emas memperoleh Rp12 juta, medali perak Rp7 juta dan medali perunggu Rp5 juta, sedangkan pelatih dan tim manajer masing-masing Rp5 juta.

 

Tampak hadir jajaran DP Korpri Kaltim serta Sekretaris Kabupaten dan Kota selaku Ketua Unit Kopri Kabupaten dan Kota, pimpinan OPD dan instansi vertikal serta pejabat Korem 091 ASN. Ajang olahraga ASN mempertandingkan tujuh cabang olahraga terdiri catur, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis dan futsal serta senam gugar.

 

Pertandingan menggunakan Aula Sekretariat Korpri Kaltim, Hall Stadion Madya Sempaja dan Lapangan Futsal Sempaja, Aula Dispora Kaltim, Komplek Stadion Segiri dan Aula Dinas PUPR Pera Kaltim. Porprov Korpri digelar selama enam hari 7-12 Oktober 2018. Penyelenggaraan Porprov Korpri kali ini dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-47 Tahun 2018.  Target Korpri Kaltim siap mempertahankan posisi 5 besar seperti  diraih pada Pornas Korpri 2019 di Bangka Belitung, Provinsi Riau. (yans/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation