Porwanas XII Jabar 2016


BANDUNG- Sedikitnya 60 peserta dan ofisial asal Kaltim mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XII di Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang dipusatkan di Kota Bandung, sejak 25-30 Juli 2016. Pembukaan Porwanas dibuka Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) di Stadion Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Selasa (26/7).
Dari 60 peserta tersebut Kaltim mengikuti delapan cabang olahraga (Cabor) dan tiga cabang kompetensi, yaitu futsal, catur, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, billiar, bolling serta atletik. Sedangkan cabang kompetensi, yaitu penulisan berita, fotografi dan reportase radio.
Pemprov Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi atas ikutsertaan wartawan Kaltim dalam ajang tiga tahunan ini. Diharapkan selain dapat meningkatkan silaturrahmi antar wartawan, juga dapat memberikan terbaik bagi daerah.
“Wartawan sebagai mitra pemerintah tentu banyak memberikan kontribusi besar dalam pembangunan. Namun, dengan adanya kegiatan ini diharapkan wartawan dapat meningkatkan solidaritasnya untuk membangun daerah yang diimplementasikan dalam bentuk kegiatan olahraga maupun kompetensi,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setprov Kaltim Tri Murti Rahayu dikonfirmasi di Bandung, Rabu (27/7).
Tri berharap dengan mengikuti kegiatan tersebut wartawan Kaltim yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dapat semakin profesional menyampaikan berita yang membangun.
Karena dengan dukungan wartawan pemerintah mampu menentukan kebijakan yang dapat diputuskan, sehingga memberikan manfaat bagi kesejahteraan rakyat. “Pemprov mengapresiasi semoga wartawan Kaltim mampu memberikan terbaik bagi daerah diajang ini,” jelasnya.
Ketua PWI Kaltim Endro Efendi mengatakan sangat bersyukur Kaltim mampu menurunkan kontingen meski hanya 60 atlet dan official. Diharapkan dengan ajang ini dapat memberikan motivasi wartawan agar terus berkontribusi bagi daerah, khususnya melalui tulisan dan prestasi olahraga yang diikuti pada Porwanas tahun ini.
“Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi dan membangun sportifitas wartawan. Apalagi yang mengikuti adalah mereka yang sudah terferivikasi oleh PWI Pusat. Karena syarat yang mengikuti kegiatan ini adalah mereka yang sudah menjadi anggota PWI dan mengikuti uji kompetensi wartawan (UKW), sehingga peserta yang turun betul-betul wartawan, bukan peserta cabutan,” jelasnya.(jay/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation