Positif Tingkatkan Iman PNS

* Pengajian Bulanan Sekdaprov Kaltim

 

SAMARINDA- Ceramah rutin bulanan bagi  para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Setdaprov Kaltim, menghadirkan Ustadz .Mansyur dihadiri ratusan jamaah dari berbagai Biro di lingkup Setdaprov  digelar di Ruang Serba Guna Kesbangpol Pemprov Kaltim, Jumat (22/2)..

Sekretaris Provinsi (Sekprov)  Kaltim H Irianto Lambrie saat memberi arahan sebelum ceramah dimulai mengatakan, kegiatan pengajian bulanan bagi para pegawai di lingkungan pemprov Kaltim  sangat positif, selain  membentuk karakter pegawai juga  dapat meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

“ Kegiatan ceramah bulanan ini dapat menjadi pencerahan spiritual bagi setiap pegawai dan  ceramah rutin ini, diharapkan agar pegawai yang hadir dapat mempertebal keimanan, menambah pengetahuan agama, tidak mudah mengeluh dan dapat mampu menjadi pribadi yang tegar dan tidak mudah menyerah. Untuk itu, pergunakanlah kebebasan dan fasilitas yang diberikan pemerintah ini untuk terus mempertebal keimanan kita," ujarnya.

            Pada pesannya, kepada pegawai agar bekerja secara jujur dan menjunjung sikap santun, toleransi dan saling menghormati terhadap sesama.

“Saya bersyukur jika PNS dilingkungan Pemprov Kaltim kinerjanya semakin baik yang menandakan abdi Negara itu bekerja semakin disiplin,” Kata Irianto Lambrie dihadapan jamaah.

Menurutnya jika PNS sudah bekerja maksimal dan disiplin sehingga masyarakat akan semakin percaya kinerja pegawai dan image buruk akan semakin terkikis.

“ Pegawai Pemprov Kaltim saat ini pendapatannya  paling tinggi diantara pegawai lain di Indonesia sehingga harus disyukuri dan ditingkatkan kinerjanya,” kata Irianto lambrie.

            Sementara itu, Ustadz Mansyur pada  tausyiahnya menjelaskan manfaatnya dan keutamaan sholat Dhuha siapa pun yang melaksanakan shalat dhuha dengan langgeng, akan diampuni dosanya  oleh allah.

Disamping itu juga   setiap muslim jika  mendapat ilmu harus diamalkan dengan baik kalau tidak menjadi kroninya setan, serta rajin-rajinlah membaca alquran dan yang mampu membaca dengan baik diharuskan  belajar jangan malu belajar .

“ Alangkah rugi manusia tidak bisa membaca alquran karena akan menjadi temannya setan, kalau sudah bica membaca diamalkan dan manfaatnya sangat luar biasa,:” kata Ustad Mansyur. (sar/hmsprov). 

Berita Terkait
Government Public Relation