Potensi SDA untuk Kesejahteraan Rakyat

SAMARINDA – Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak menegaskan agar potensi sumber daya alam (SDA) Kaltim, hendaknya mampu memberikan peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.   
Penegasan itu disampaikan Gubernur Awang Faroek saat berbuka puasa bersama jajaran VICO, SKK  (Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Migas) dan KKKS (Kontraktor Kontrak Kerja Sama) di wilayah Kaltim di Guest House Pendopo Lamin Etam, Selasa (16/7).
 “Mari kita berpikir dan berjuang bersama-sama agar potensi dan kekayaan sumber daya alam Kaltim ini mampu mensejahterakan rakyat Indonesia dan rakyat Kaltim di dalamnya,” kata Awang Faroek.
Menurut dia, pemerintah tetap berkomitmen untuk mendukung kelancaran usaha-usaha Migas. Termasuk para peminat baru (calon investor) untuk masuk dalam pengelolaan usaha Migas Blok Mahakam, Blok Rapak maupun  Blok Ganal.
“Saya berharap tidak ada konflik diantara kita, sebab kewajiban saya adalah mendukung kegiatan perusahaan demi peningkatan perekonomian masyarakat,” ungkap Awang.
Terpenting saat ini ujar Awang, perusahaan harus meningkatkan kepedulian terhadap kondisi masyarakat sekitar operasi perusahaan dengan terus meningkatkan dan mengembangkan program corporate social responsibility (CSR/tanggungjawab sosial perusahaan).
Sementara itu Kepala Perwakilan SKK Migas Wilayah Kalimantan dan Sulawesi, Ngatijan menyampaikan terima kasih dan dukungan pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten dan kota terhadap kegiatan perusahaan Migas di daerah.
“Saat ini dari beberapa perusahaan KKKS telah melakukan kegiatan seismik dan diharapkan akan menjadi daya tarik untuk melakukan pengeboran dan menghasilkan sumur-sumur eksplorasi maupun pengembangan yang dapat memperpanjang usia produksi Migas Kaltim,” ujar Ngatijan.
Tampak hadir dalam acara buka puasa VP Communication and External Affair VICO Ngurah Kresnawan dan EVP Total Hardy Pramono serta Plt Sekprov Kaltim H Rusmadi dan Asisten Kesejahteraan Rakyat H Bere Ali serta pimpinan SKPD lingkup Pemprov Kaltim. (yans/hmsprov).

///Foto : Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak berdiskusi dengan Kepala SKK Migas Perwakilan Kalimantan dan Sulawesi Ngatijan.(johan/humasprov kaltim)
 

Berita Terkait