Kalimantan Timur
PPKM Mikro Diperketat, Semua Pihak Terlibat Disiplin Penuh Protokol Kesehatan

TERUS WASPADA. Gubernur Kaltim H Isran Noor didampingi Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi dan Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani pada Rapat Koordinasi Evaluasi Khusus Pencegahan dan Penanganan Covid-19. (arief/humasprov kaltim).

SAMARINDA - Peningkatan kasus Covid-19 di Kaltim, membuat Gubernur Kaltim H Isran Noor meminta agar pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro diperketat.

"Terus berkooordinasi dan komunikasi yang lebih intens dalam menindak dan melaksanakan langkah-langkah agar bagaimana masyarakat bisa menyadari secara penuh terhadap disiplin protokol kesehatan," pesan Isran Noor didampingi Wagub Kaltim H Hadi Mulyadi, Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani, saat memimpin Rapat Koordinasi Evaluasi Khusus Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim, secara virtual di Ruang Heart of Borneo, Jembatan Penghubung, Lantai 2, Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (2/7).

Dari hasil rapat evaluasi, ada tiga poin yang sepakati bersama, yakni pelaksanaan PPKM mikro diperketat di seluruh wilayah Kaltim.

Poin yang kedua lanjut Isran Noor, percepatan pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kaltim, yang nantinya dilakukan masing-masing kabupatena/kota.

"Poin berikutnya, diminta kepada seluruh perusahaan yang beroperasi di Kaltim untuk melaksanakan poin kesatu dan kedua, guna membantu menekan penyebaran Covid-19 dimasing-masing wilayahnya," tegas Isran Noor.

Isran Noor menambahkan kesepakatan bersama ini sangat perlu sebagai tanggungjawab bersama dalam meminimalisir dan menekan penyebaran Covid-19.

"Terimakasih atas saran yang disampaikan, baik dari Pangdam VI Mulawarman, Kapolda Kaltim, Kajati, serta para bupati dan walikota, termasuk laporan-laporan dalam penanganan Covid-19," ucapnya.

Hal terpenting ujarnya, semua pimpinan daerah beserta seluruh aparatnya harus bisa melaksanakan Instruksi Gubernur, juga pihak swasta harus berpartisipasi dan berkontribusi dalam membantu pemerintah. (her/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait