Pramuka untuk Bangun Karakter


SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi secara khusus menerima audiensi Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kaltim di ruang kerjanya, lantai 2 Kantor Gubernur Kaltim, Senin (28/9). 

 

Kedatangan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim Hatta Zainal didampingi Ketua Harian Wahyudi Manaf dan Ketua Pramuka Peduli Covid-19 Kaltim Wahyu Widhi Heranata, tidak lain untuk bersilaturahmi sekaligus melaporkan program kegiatan kepramukaan Kaltim pada 2020 serta rencana program kegiatan untuk 2021. 

 

Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengapresiasi kegiatan kepramukaan yang ada di sekolah-sekolah di seluruh wilayah Kaltim, di bawah bimbingan Kwarda dan Kwartir Cabang (Kwarcab) di masing-masing kabupaten/kota. 

 

"Pramuka bagus untuk membangun karakter, serta mengembangkan bakat anak-anak. Karena di dalamnya cukup banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan, terutama dalam berorganisasi, kerja sama tim serta ketangkasan," ucap Hadi Mulyadi. 

 

Wagub Hadi Mulyadi meminta kepada jajaran Kwarda Pramuka Kaltim untuk dapat menyusun program kegiatan kepramukaan sebaik mungkin yang muaranya untuk pembinaan karakter anak-anak sekolah di Kaltim.


"Dampak dari pandemi Covid-19 banyak kegiatan yang terkena imbasnya, termasuk di bidang kepramukaan tentu tertunda baik secara nasional maupun di tingkat daerah. Sehingga ke depan program kegiatan yang direncanakan perlu dimatangkan lagi, mengingat pandemi ini belum diketahui kapan berakhir. Kita harus bersama-sama menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, termasuk di kepramukaan," pesannya. (her/ri/humasprovkaltim).

Berita Terkait