Presiden akan Resmikan Bandara dan Bendungan

Zairin Zain

SAMARINDA - Semakin pasti Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan kembali berkunjung ke Kaltim. Kunjungan Presiden Jokowi pada 25 Oktober ini dalam rangka membuka Muktamar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) XXX SeIndonesia di Convention Hall Samarinda,  sekaligus meresmikan  Bandara APT Pranoto Samarinda dan Bandara Maratua di Kabupaten Berau serta Bendungan Teritip di Balikpapan.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kaltim Ir H Zairin Zain, Jumat (12/10). "Tiga proyek strategis  nasional tersebut dipastikan bakal diresmikan Presiden Jokowi. Sementara untuk Jembatan Mahakam Kota (Mahkota)  masih dilakukan koordinasi dengan Walikota Samarinda  H Syaharie Ja'ang," kata Zairin Zain di sela acara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri Kaltim di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Jumat (12/10).

Agenda lain kunjungan Presiden Jokowi ke Kaltim, lanjut Zairin  yaitu  menyerahkan 10 ribu sertifikat tanah  dari BPN kepada masyarakat yang berdomosili di Samarinda dan Kabupaten Kutai Kartanegara. Penyerahan sertifikat akan dilaksanakan di halaman parkir GOR Sempaja Samarinda. "Selain itu, Presiden Jokowi  nantinya akan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada masyarakat  Samarinda maupun Kutai Kartanegara," kata Zairin Zain. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation