Presiden Akan Resmikan Tol Balsam pada 2020

dok.humas

SAMARINDA - Berjalan waktu, apa yang dinanti masyarakat Kaltim untuk melintasi jalan tol dari Balikpapan-Samarinda atau akrab disebut Tol Balsam sedikit demi sedikit mulai ada titik terang. 

Pasalnya, direncanakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) siap meresmikan jalan tol pertama di Kalimantan tersebut pada Maret 2020.

"Insya Allah, rencana Presiden Jokowi meresmikan jalan tol ini pada Maret tahun depan," ucap Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (5/12/2019).

Isran mengatakan masih ada pengerjaan sekitar 2,2 kilometer yang struktur tanahnya labil. Sehingga masih terus dimatangkan dan diteliti serta ditangani pihak yang membidanginya.

"Kita harapkan sesuai rencana bisa segera dioperasionalkan. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan jalan bebas hambatan ini," jelasnya.

Sedangkan saat memasuki liburan akhir tahun atau liburan Natal, Isran belum bisa memastikan jalan tol bisa difungsikan untuk umum. 

Karena harus izin dengan pihak yang menangani pembangunan tersebut atau kontraktor pelaksana yang bertanggungjawab atas proyek itu.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation