Kalimantan Timur
Presiden Anugerahi SLKS Bagi 354 ASN


SAMARINDA - Penghargaan bagi aparatur sipil negara (ASN/PNS) yang telah mengabdikan diri bagi negara dan masyarakat tetap diberikan pemerintah.

 

Dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020, Pemerintah Provinsi Kaltim atas nama Presiden RI menganugerahkan satyalancana karya satya (SLKS) kepada 354 ASN pada Jumat (10/1/2020).

 

Penganugerahan itu disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Jauhar Efendi saat memimpin rapat pemantapan HUT ke-63 Provinsi Kaltim, di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Kamis (2/1/2020).

 

Dalam arahannya, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor mengapresiasi jajaran panitia HUT Provinsi Kaltim bersama Badan Kepegawaian Daerah (BKD) yang telah mengagendakan penganugerahan SLKS bagi ASN/PNS lingkup Pemprov Kaltim.

 

"Walaupun PNS atau ASN itu tidak berpikir mencari penghargaan. Tapi tidak ada salahnya negara menganugerahi mereka penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya," kata Isran Noor.

 

Menurut Gubernur, penghargaan ini dijadikan pemacu dan pemicu semangat berkinerja pegawai. Baik yang telah tercatat megabdi selama sepuluh tahun, dua puluh tahun bahkan tiga puluh tahun.

 

"Bagi yang belum dapat SLKS, sabar dan tolong tingkatkan kinerjanya. Contoh pegawai yang sudah dapat penghargaan," ungkap Isran.

 

Sedangkan bagi pegawai yang sudah mendapat SLKS, harap Isran, hendaknya terus bekerja keras dan melayani masyarakat. Utamakan semangat dan jiwa pengabdian tanpa pamrih.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait