Presiden Jokowi ke Bukit Soeharto dan Jalan Tol

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo. (Foto Istimewa)

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadualkan kembali akan melakukan kunjungan ke Kalimantan Timur pada Selasa (7/5/2019).

 

"Informasi awal Presiden Joko Widodo akan ke Bukit Soeharto untuk melihat  kemungkinan pemindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur," kata Plt Karo Humas Setprov Kaltim Hj Riawati, hari ini di Samarinda.

 

Presiden direncanakan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara SAMS Balikpapan sekira pukul 09.00 WIB atau 10.00 Wita.

 

Tiba di Balikpapan sekitar pukul 12.00 Wita. Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi dan jajaran Forkopimda Kaltim akan menyambut di VIP Bandara SAMS Balikpapan.

 

 

Setelah beristirahat sejenak, Presiden Joko Widodo dan rombongan akan melanjutkan kunjungan menuju kawasan Bukit Soeharto.

 

Titik peninjauan direncanakan berada di Kilometer 35 + 800 meter, tepatnya di Seksi 2 Jalan Tol Balikpapan - Samarinda.

 

Rombongan akan masuk melalui Kilometer 48 Jalan Soekarno Hatta.

 

"Bisa dibilang rencana presiden ini sekali merengkuh dayung, dua tiga pulau terlampaui. Pertama, melihat potensi pemindahan ibukota negara ke Bukit Soeharto dan sekaligus meninjau progres jalan tol Balikpapan - Samarinda. Karena jalan tol juga melintasi kawasan Bukit Soeharto," jelas Riawati.

 

Diperkirakan peninjauan presiden akan berlangsung sekitar satu jam antara pukul 13.30 Wita hingga 14.30  Wita.

 

Selanjutnya Presiden Joko Widodo akan kembali  ke Bandara SAMS, Balikpapan untuk meneruskan kunjungan ke Provinsi Kalimantan Tengah dalam kaitan yang sama, rencana pemindahan ibukota negara.

 

Plt. Kepala Biro Humas (Hj. Riawati)

Berita Terkait