Presiden Jokowi Santap Ikan Kakap Asam Pedas


BALIKPAPAN - Beberapa saat setelah menjejakkan kaki ke Benua Etam, sekitar pukul 11 lewat 30 menit, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan rombongan santap siang atau hadir pada jamuan makan siang dan silaturahmi bersama tokoh masyarakat Kalimantan Timur, di Resto De Bandar Komplek Ruko Bandar Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Klandasan Balikpapan.

Makan siang bersama di lantai 1 Resto yang terkenal dengan menu seafoodnya. Begitu pula menu yang disediakan untuk Jokowi dan rombongan kali ini. Tak jauh dari sajian menu berbahan dasar seafood, sebut saja Kepiting Asap, Trakulu Bakar Pedas Manis, Ikan Kakap Asam Pedas, Udang Saos Padang, Ayam Goreng Terasi, Tahu Jamur dan Tauge Ikan.

Menariknya, rombongan ada yang meminta tambahan menu Ikan Kakap Asam Pedas, "Tadi minta tambahan menu Ikan Kakap Asam Pedas," ujar Rindi salah seorang penyaji resto.

Rindi menambahkan staf restoran baru tahu jika Jokowi akan bersantap siang di resto mereka tadi malam, sehingga mereka lembur menyiapkan menu andalan restoran hingga pukul 12 malam.

Rindi dan seluruh karyawan berjumlah 34 orang berkesempatan foto bersama Jokowi. Tidak hanya itu, Jokowi juga menjabat tangan mereka satu persatu. Bahkan Rindi mendapatkan souvenir kaos yang bergambar siluet Jokowi,

"Saat melangkahkan kaki turun tangga terlihat sekali jika Jokowi itu orangnya ramah. Ia selalu tersenyum dan mengucapkan terimakasih kepada kami semua,"tutur Rindi dengan mata berbinar menggambarkan keharuan. (inni/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait