PRI Dilantik, Pemuda Relawan Harus Beri Manfaat Rakyat

Pelantikan PRI se-Kaltim. (norjaya/humasprov)

SAMARINDA - Pengurus Pemuda Relawan Indonesia (PRI) se-Kaltim periode 2018-2021 resmi dilantik oleh Ketua PRI Kaltim Mulyadi. Mewakili Gubernur Isran Noor, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim HM Syirajudin menyaksikan pelantikan tersebut di Aula Kantor Dispora Kaltim, Rabu (17/10).

Syirajudin berpesan kepada para relawan agar berperan aktif mendukung penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah sesuai keahlian masing-masing. Misalnya, membantu pemerintah dalam pengembangan pemuda agar lebih kreatif dan jauh dari penyalahgunaan narkoba.

Pemerintah juga meminta agar semangat gotong-royong oleh pemuda relawan dapat kembali digalakkan. Misalnya, membersihkan lingkungan masing-masing, baik tingkat RT hingga kabupaten/kota. "Pemuda relawan harus memberikan manfaat besar bagi masyarakat," kata Syirajudin. 

Bahkan ke depan Dispora berencana mengusulkan penghargaan panji-panji keberhasilan yang akan diberikan kepada pemerintah kabupaten/kota yang mendukung program PRI yang bermanfaat untuk masyarakat.

Selain itu, Pemprov Kaltim juga memberikan apresiasi kepada para pemuda relawan yang turut berpartisipasi membantu korban bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng) baru-baru ini. Hal ini, sejalan dengan arahan Gubernur Kaltim Isran Noor agar seluruh rakyat dapat berpartisipasi membantu korban bencana di Sulteng. "Kami yakin, pemuda relawan Indonesia bisa menjadi mitra pemerintah untuk menyukseskan pembangunan daerah. Terutama program-program sosial di masyarakat," jelasnya.

Hadir Kabid Pengembangan Pemuda Hardiana dan Kabag Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Biro Kesra Eddy Suhaidi. Pengurus yang dilantik berasal dari delapan kabupaten dan kota yaitu Samarinda, Balikpapan, Bontang, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, Kutai Barat, Mahakam Ulu dan Berau. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait