Prilaku Nabi Muhammad SAW Patut Diteladani

Prilaku Nabi Muhammad SAW Patut Diteladani 

 

SAMARINDA -  Nabi Muhammad SAW adalah panutan dan teladan luhur bagi kaum muslimin dalam menempuh kehidupan di dunia. Rasullullah lahir ke dunia diutus oleh Allah SWT membawa rahmat dan kasih sayang bagi alam semesta, melalui penyempurnaan nilai-nilai akhlak dan moralitas umat manusia dengan membawa Islam, yaitu agama yang mengajarkan tentang salam dan damai.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hakekatnya adalah mengingatkan dan menyegarkan kembali kepada seluruh umat Islam akan sikap dan perilaku Nabi yang dicintai Allah SWT," kata Wakil Gubernur Kaltim Mukmin Faisyal pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 Hijriah yang digelar Jum'at (2/1)  di Masjid Baitul Muttaqim Islamic Center Samarinda.

"Karena itulah, menjadi tugas para ulama, mubalig dan para pendidik untuk menyampaikan nilai-nilai luhur ajaran Rasulullah SAW tersebut untuk umat Islam," katanya.

Mukmin menyakini, para ulama akan mampu menyampaikan risalah Nabi SAW secara santun dan memberikan pemahaman ajaran agama yang mudah dicerna, dipahami esensi dan hikmahnya, sehingga umat dapat mengamalkan ajaran Islam dengan benar.

Acara dihadiri Ketua dan Anggota Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Kaltim dan bertindak sebagai penceramah KH Husin Nafarin MA, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan. (mar/sul/hmsprov)

//Foto: Wagub HM Mukmin Fausyal menyampaikan sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1436 H. (fajar/humasprov kaltim).

 

Berita Terkait