Profesionalisme SDM Aparatur Ditingkatkan

Diklat PIM III Angkatan V Resmi Ditutup

SAMARINDA-Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kaltim H Syafruddin Pernyata mengatakan, untuk menciptakan sumber daya manusia aparatur yang memiliki kompetensi diperlukan peningkatan mutu profesionalisme, sikap pengabdian, dan kesetiaan pada perjuangan bangsa dan negara.
"Pengembangan wawasan Pegawai Negeri Sipil, tidak terpisahkan melalui pendidikan dan pelatihan. Karena jabatan merupakan bagian tidak terpisahkan dari usaha pembinaan Pegawai Negeri Sipil secara menyeluruh," kata H Syafruddin Pernyata mewakili gubernur pada penutupan Diklat Pim III angkatan V di Aula Bandiklat, Jumat (11/10).
Menurutnya, sesuai dengan tuntutan nasional dan tantangan global untuk mewujudkan pemerintahan yang baik diperlukan sumber daya manusia aparatur yang memiliki kompetensi jabatan pada penyelenggaraan negara.
Membentuk sosok PNS juga diperlukan pelaksanaan pembinaan melalui jalur pendidikan dan pelatihan (Diklat) yang mengarah pada upaya peningkatan, sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada kepentingan masyarakat, bangsa, negara, dan tanah air, kompetensi teknis, manajerial, efisiensi, efektifitas, dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama dan tanggung jawab sesuai dengan lingkungan kerja organisasinya.
Pada kesempatan itu Syafruddin Pernyata berpesan kepada para alumni Diklat kepemimpinan tingkat III angkatan V, agar mampu menerapkan ilmu pengetahuan selama diklat sekembalinya bertugas di instansi masing-masing.
"Saya berharap silaturahmi yang sudah terjalin terus dilanjutkan dan semoga   seluruh peserta mendapatkan promosi jabatan setelah selesai mengikuti diklat ini," ungkapnya.
Menurutnya mengikuti diklat tentunya banyak ilmu yang didapat sehingga diharapkan mampu berbuat baik untuk bangsa ini.  "Kesan-kesan selama diklat hendaknya terus dikenang, jalin rasa kekompakan sesama teman, pada akhirnya sebuah persoalan kecil maupun besar mampu dihadapi  dan diselesaikan dengan baik," ujarnya.  Diklat Kepemimpinan Tingkat III Angkatan V diikuti 31 peserta. Seluruh peserta dinyatakan lulus dan setiap peserta mendapatkan  sertifikat tanda kelulusan. (sar/hmsprov).

//Foto: LULUS. Kepala Bandiklat Kaltim H Syafruddin Pernyata menyerahkan surat tanda lulus pelatihan. (sarjono/humasprov kaltim).


 

Berita Terkait