Program BKC untuk Cetak SDM Berkualitas di Kaltim

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak meyakini program Beasiswa Kaltim Cemerlang (BKC) pada dua periode kepemimpinannya akan mampu mencetak generasi muda berkualitas dan diharapkan bisa menjadi pemimpin masa depan di  daerah ini. 

"Pada 2009-2013 pertahun kita berikan kepada 30.000 penerima dan sejak 2013-2018 ditargetkan 50.000 penerima pertahun. Diharapkan melalui program ini ke depan diantara mereka ada yang jadi pemimpin daerah, bupati/walikota dan gubernur, termasuk menjadi pimpinan perusahaan maupun pimpinan partai politik," kata Awang Faroek Ishak di Kantor Gubernur Kaltim, Minggu (4/9).

Dengan membangun SDM, Awang berkeyakinan ke depan kesejahteraan rakyat semakin baik. Karena, memiliki sumber daya yang berkualitas, sesuai bidang pendidikan masing-masing. Artinya, jika lulus menjadi dokter jadi dokter yang baik, jadi guru jadilah guru yang teladan, jadi ilmuan jadilah ilmuan yang andal dan mampu mengabdi untuk bangsa.

Apalagi 20 hingga 30 tahun akan datang sumber daya alam (SDA) semakin berkurang, sehingga pengembangan SDM sangat diperlukan sejak saat ini. "Kita tidak ingin dengan SDA yang sudah tidak ada, anak-anak kita tidak bisa berbuat apa-apa. Karena itu, pendidikanlah yang kini kita andalkan untuk kemajuan daerah ini," jelasnya. (jay/sul/es/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation