Program Pembangunan di Kaltim Terus Berjalan

Gubernur: Tidak Ada Proyek Mangkrak

 

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak, menegaskan pelaksanaan  proyek  di Kaltim  terus berjalan dan dikerjakan sesuai harapan, sehingga tidak ada yang mangkrak.

Kalaupun ada yang belum dikerjakan itu masih dalam proses lelang, tetapi pada intinya semua proyek di Kaltim terus dikerjakan," kata Awang Faroek Ishak  saat memimpin rapat staf di ruang Tepian I Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (22/4).

“Kalaupun ada proyek yang belum dikerjakan  bukan berarti mangkrak, hanya saja ada pertimbangan tertentu,  sehingga memerlukan waktu untuk segera dikerjakan agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Sekali lagi saya tegaskan tidak ada proyek yang mangkrak,  termasuk sejumlah proyek multiyears terus berlanjut,” tegas Awang Faroek. 

Dia minta sejumlah Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD)  terus melaksanakan program-program yang dibuat, sehingga terget-terget proyek dapat dicapai sesuai harapan, jika ada kendala di lapangan segera berkoordinasi dan untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

"Karena itu, proyek yang sudah berjalan baik terus dilanjutkan kalau perlu ditingkatkan, sehingga hasilnya dapat dinikmati masyarakat," kata Awang Faroek.

Terkait dengan pelaksanaan proyek di sejumlah SKPD,  dia minta Tim Evaluasi Penggunaan Anggaran (TEPA) melakukan tugas dan fungsi, sehingga pelaksanaan program-program bisa berjalan sesuai harapan.

“Saya minta TEPA melaksanakan tugas dan fungsinya, khususnya memberikan laporan atas capain kinerja dan program masing-masing SKPD, sehingga dapat terpantau dengan baik," ujar Awang Faroek

Dikatakan,  pembangunan  Bandara Samarinda Baru (BSB),  kini juga terus dilaksanakan dan ditergetkan pertengahan 2016, sudah bisa didarati pesawat jenis pesawat ATR dan itu berarti operasional Bandara Temindung sudah bisa dipindahkan. (mar/es/hmsprov)

////FOTO : Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak saat meninjau terminal Bandara Samarinda Baru. Saat ini pengerjaan landasan pacu bandara tersebut terus dilakukan dengan harapan pada pertengahan 2016 sudah siap beroperasi.(dok/humasprov)

 

 

Berita Terkait