PT MHU Sumbang APD dan Sembako Bernilai Rp5 Miliar

FOTO : yuvita

SAMARINDA – Dukungan kembali datang dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim untuk penanganan Covid-19. Selasa (12/5/2020) giliran PT Multi Harapan Utama (MHU) dan  MMS Grup  Indonesia (MMSGI) yang memberikan bantuan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kaltim. Bantuan berupa    alat pelindung diri (APD) dan paket sembako langsung diterima Gubernur Kaltim H Isran Noor selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19  Provinsi Kaltim. 

Selanjutnya, bantuan akan segera disalurkan kepada rumah sakit-rumah sakit rujukan  penanganan Covid-19 dan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Gubernur Isran Noor sangat mengapresiasi kepedulian jajaran direksi PT MHU dan MMSGI untuk berbagi dalam penanggulangan Covid-19 di Kaltim. Apalagi, bantuan ini merupakan yang terbesar. 

"Tentu kami sangat mengapresiasi kepedulian MHU dan MMSGI ini. Kita harapkan perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kaltim lainnya mengikuti jejak PT MHU dan MMSGI  untuk berpartisipasi dan berkontribusi nyata dalam membantu  penanganan Covid-19 di Kaltim," kata Isran Noor pada penyerahan bantuan APD medis dan sembako dari PT MHU-MMSGI yang dilaksanakan di teras Kantor Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (12/5/2020).

Isran juga berharap kepada perusahaan daerah maupun BUMN  yang beroperasi, berkarya dan mendapatkan manfaat di wilayah Kaltim agar dapat memberikan perhatiannya dalam upaya  penanganan Covid-19.

Bantuan yang diberikan diharapkan bisa dipercayakan kepada pemerintah untuk mendistribusikan secara proporsional kepada  rumah sakit rujukan yang menangani Covid-19, termasuk penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

"Bantuan  APD medis yang diberikan tentu sangat besar manfaatnya khususnya untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, termasuk bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19," tambah Isran.

Sementara Presiden Direktur PT MHU yang diwakili Chief Operation PT MHU Faiz Firdaus Fauzan mengatakan PT MHU dan MMSGI  sangat mendukung setiap upaya penanggulangan pandemi virus corona  di Kaltim.

Dia berharap dengan kebersamaan dan gotong-royong semua pihak kondisi pandemi ini dapat dilalui dengan baik, sehingga kondisi sosial ekonomi kembali berjalan seperti sedia kala.

"Di bulan suci Ramadan ini kami ingin memberi dukungan. Melalui program  MHU dan MMSGI  Beraksi Untuk Negeri,  kami memberikan bantuan  APD medis  dan sembako dengan total senilai Rp5 miliar. Semoga sumbangan yang kami berikan ini dapat membantu tenaga medis dan rumah sakit rujukan di Kaltim,  khususnya di Samarinda dan Kutai Kartanegara," kata  Faiz Firdaus.

Adapun bantuan APD medis yang diberikan PT MHU dan MMSGI antara lain 10.000 set pakaian medis (coverall gown), 250 kotak masker N95, 2500  kotak masker bedah, 1.000  unit kacamata medis dan 3.000  kotak sarung tangan medis.

Sementara untuk sembako akan didistribusikan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kaltim kepada masyarakat terdampak di desa sekitar area operasi perusahaan di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Samarinda. Terdiri dari 45 ton beras, 15.000  liter minyak goreng dan 15.000 kotak mie instan. 

Tampak hadir pada acara penyerahan bantuan APD medis dan sembako dari PT MHU dan MMSGI, Plt Sekprov Kaltim HM Sa’bani, Wawali Samarinda M Barkati, Asisten III Sekkab Kukar mewakili Bupati Kukar,  Kepala  Dinas  dan Biro di lingkup Pemprov Kaltim, serta jajaran direksi PT MHU dan MMSGI. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait