Puncak HUT ke-41 RSUD AWS, Semoga Selalu di Hati Rakyat

Gubernur Awang Faroek dan Menteri Kesehatan di RSUD AWS. (dok/humasprov)

SAMARINDA - Ratusan warga dan keluarga besar RSUD AWS ikuti jalan santai dalam rangka Puncak HUT ke-41 RSUD AWS Samarinda. Acara dipusatkan di Halaman Kantor RSUD AWS Samarinda, Selasa (11/9).

Direktur RSUD AWS Samarinda dr H Rachim Dinata Marsidi berharap dengan usia yang tak muda lagi, dia berharap rumah sakit ini bisa selalu dekat di hati rakyat Kaltim. Artinya, ketika rakyat Kaltim dirujuk ke AWS betul-betul merasa nyaman dan terlayani dengan baik.

"AWS sebagai badan layanan umum daerah terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Karena itu, berbagai program maupun terobosan terus dilakukan. Sehingga ketika siapa saja yang dirujuk di AWS merasa terlayani dengan baik dan semoga sehat," kata Rachim Dinata Marsidi di sela-sela Puncak HUT ke-41 RSUD AWS Samarinda.

Karena dengan memberikan pelayanan yang baik serta dilengkapi peralatan memadai dan canggih, RSUD AWS yakin pelayanan kepada rakyat juga akan baik.

Berbagai upaya telah dilakukan AWS. Contohnya, saat ini RSUD AWS sudah memiliki instalasi kedokteran nuklir. Instalasi kedokteran nuklir merupakan suatu spesialis kedokteran yang menggunakan energi radiasi terbuka dari inti nuklir untuk menilai fungsi suatu organ, mendiagnosa dan mengobati penyakit. "Instalasi ini diresmikan Menteri Kesehatan RI dr Nila F Moeloek baru-baru ini," kata Rachim.

Bahkan saat ini RSUD AWS telah memperoleh akreditasi paripurna dari pemerintah melalui rekomendasi Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS). 

Selain itu, penyerahan sertifikat RS Tipe A juga telah dilakukan oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kesehatan (Badan PPSDM) Kementerian Kesehatan, dr Untung Suseno Sutarjo kepada Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak belum lama ini. "Ini menunjukkan keseriusan pemerintah selama kepemimpinan Gubernur Awang Faroek Ishak untuk memberikan pelayanan kesehatan terbaik bagi masyarakat Kaltim secara merata," jelasnya.

Dari rangkaian puncak HUT RSUD AWS juga diserahkan satu unit ambulance dari PT Jasa Raharja kepada RSUD AWS yang diterima Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana baru-baru ini. (jay/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation