Puslatda Atlet PON Kaltim Diatas 90 Persen


SAMARINDA - Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) atlet Kaltim untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  di Jawa Barat terus dimantapkan. Puslatda dilakukan di berbagai tempat di Kaltim, bahkan di luar Kaltim. Hingga kini pelaksanaannya  mencapai di atas 90 persen.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltim H Zuhdi Yahya mengatakan, Puslatda memang sudah dijadwalkan 5-6 bulan. Walaupun  kurang lebih 50 hari lagi, semua pemusatan latihan berjalan lancar.

Selain pemusatan latihan, sudah ada beberapa cabang olahraga (Cabor) yang juga sudah melakukan ujicoba (tryout) dan  training camp khususnya Cabor yang memerlukan adaptasi  dengan tempat latihan.

"Contohnya Cabor layar. Sebelumnya dilakukan di Kabupaten Berau kemudian dipindahkan ke Jawa Barat. Begitu juga Cabor ski air serta  Cabor lainnya," kata Zuhdi Yahya, Senin (1/8) lalu. 

Pelaksanaan tryout, lanjutnya memang sudah dilaksanakan  baik di dalam negeri maupun keluar negeri, khususnya sejumlah Cabor yang memang masuk dalam target perolehan medali  emas atau zona emas.

Lancarnya Puslatda ini kata Zuhdi tidak lepas dari kerja keras KONI  Kaltim dan dukungan Pemprov maupun bantuan pihak swasta melalui berbagai Bapak Angkat Cabor, meski masih ada sebagian belum terealisasi.

Melalui persiapan yang baik diharapkan prestasi atlet-atlet Kaltim nantinya  dapat meraih prestasi maksimal dan gemilang. "Diharapkan  atlet-atlet kita mampu meraih prestasi gemilang  dengan  mendulang  medali emas   hingga mengharumkan nama Kaltim. Kita tetap optimis kontingen PON Kaltim bisa menjadi yang terbaik di luar pulau Jawa," tegas Zuhdi. (mar/sul/es/humasprov).

Berita Terkait