Putri Kaltim Raih Perunggu di ASC Malaysia

 

SMKN 3 Contoh Pembinaan Siswa Siap Berkompetisi

SAMARINDA - Perjuangan putri Indonesia asal Kaltim tepatnya dari alumni SMK Negeri 3 Samarinda, Saridah mampu meraih medali perunggu dalam kompetisi ASEAN Skill Competitions (ASC) XI tingkat ASEAN di Malaysia 19-26 September 2016 kategori tata rambut.

Kompetisi ini merupakan gagasan yang dilaksanakan Menteri Tenaga Kerja se Asia Tenggara. Karena itu, dari prestasi tersebut, Pemprov Kaltim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltim memberikan apresiasi yang tinggi kepada alumni SMK Negeri 3 Samarinda yang berhasil meraih prestasi tersebut.

“Prestasi membanggakan bagi Indonesia khususnya Kaltim. Karena, anak Kaltim mampu memberikan terbaik bagi Negara melalui kompetisi keterampilan,” kata Kepala Disnakertrans Kaltim Fatul Halim dikonfirmasi di Samarinda, Sabtu (8/10).

Fatul menilai pembinaan yang dilakukan SMK Negeri 3 patut dicontoh, karena berhasil menyiapkan siswa yang mampu berkompetisi di Indonesia bahkan Internasional, khususnya siswa yang terampil dalam bekerja setelah keluar dari sekolah.

Dari prestasi tersebut, Pemprov Kaltim meminta agar SMK lainnya dapat mencontoh pembinaan yang dibangun SMK Negeri 3, sehingga siswa Kaltim ke depan siap berkompetisi di nasional maupun internasional. Apalagi saat ini Indonesia tengah menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

“Yang jelas, dari hasil tersebut Pemprov Kaltim tentu memberikan catatan yang baik kepada SMK Negeri 3 Samarinda. Karena, setiap tahun biasanya ada pemberian penghargaan guru berprestasi maupun beasiswa kepada siswa maupun guru, tentu ini menjadi pertimbangan Pemprov Kaltim. Tetapi, setiap siswa maupun guru berprestasi mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” jelasnya. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation