Rabithah Alawiyah Gelar Silaturahmi Akbar

Awang: Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah
 
SAMARINDA -  Dalam upaya meningkatkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar warga alawin (keturunan Rasulullah SAW) di kabupaten dan kota se-Kaltim, Dewan Pengurus Daerah Rabitah Alawiyah  Kaltim akan menggelar silaturahmi akbar.
“Saya berharap agar silaturahmi akbar ini semakin meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan kita baik sebagai warga Kaltim maupun warga Indonesia. Meningkatkan tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah,” kata Gubernur Awang Faroek Ishak usai audiensi Panitia Silaturahmi Akbar Rabithah Alawiyah Kaltim, Senin (30/9).
Selain itu, Kaltim yang sudah aman dan damai ini sekalipun sudah melaksanakan pesta demokrasi pasca pemilihan gubernur (Pilgub) 10 September lalu agar kondusifitas daerah tetap terjaga dan terpelihara.
Karenanya, melalui berbagai kegiatan baik yang dilakukan kelompok pengajian, paguyuban maupun majelis dakwah dalam syiar agama mampu meningkatkan semangat dan jiwa kebersamaan dan kerukunan sesama warga dan antar umat beragama di Kaltim.
Sementara itu Ketua Panitia Silaturahmi Akbar Rabithah Alawiyah, Habib Ahmad Al Jufri mengemukakan silaturahmi yang dilaksanakan merupakan pertama kali dan akan diselenggarakan rutin setiap tahun.
“Kami sangat berterima kasih atas kesediaan Bapak Gubernur Awang Faroek Ishak untuk menghadiri silaturahmi ini. Kita semua berharap agar silaturahmi ini semakin meningkatkan ikatan persaudaraan antar warga dan tokoh masyarakat serta LSM di Kaltim, khususnya warga Alawin yang tersebar di kabupaten dan kota,” harap Ahmad Al Jufri. (yans/hmsprov)    

///FOTO : Sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah Rabitah Alawiyah  Kaltim bersama Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak.(syaiful/humasprov kaltim)


 

Berita Terkait