Rahmad Mas'ud Plt Walikota Balikpapan, Awang : Tugas Pertama Pemilihan Gubernur Damai

Gubernur Awang Faroek menyerahkan surat penunjukan Plt Walikota kepada Rahmad Mas'ud. (syaiful/humasprov)

 

SAMARINDA -  Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud resmi ditunjuk untuk mengisi jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Balikpapan. Penunjukan dilakukan setelah Walikota Balikpapan Rizal Effendi memutuskan maju dalam kontestasi pemilihan gubernur Kaltim 2018 dan telah mendapatkan izin cuti dari Gubernur Awang Faroek. Surat penunjukan Plt diserahkan Gubernur Awang Faroek Ishak di  Ruang Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (20/3). 

 

Awang mengatakan tugas pertama yang harus dilakukan Rahmad Mas'ud sesuai arahan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri adalah melakukan sosialisasi kepada ASN maupun TNI dan Polri untuk tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat politik praktis, apalagi ikut berkampanye bersama salah satu tim sukses dan pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Kaltim. "Kita harapkan Plt Walikota Rahmad Mas'ud bisa mengantarkan pemilihan umum kepala daerah gubernur Kaltim sukses di Balikpapan. Sehingga, kondusifitas keamanan daerah berjalan baik," kata Awang. Acara juga dihadiri Pj Sekprov Kaltim Hj Meiliana dan para pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim dan OPD Pemkot Balikpapan serta Anggota DPRD Balikpapan.

 

Selain itu, Awang meminta Plt. Walikota Rahmad Mas'ud membantu menuntaskan sejumlah program proyek strategis nasional yang dibangun di Balikpapan, mulai Jembatan Pulau Balang, Jalan Tol hingga Waduk Teritip. Diharapkan, program tersebut dapat dimonitor dan dievaluasi, terutama terkait pembebasan lahan. Awang berharap penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan tetap  berjalan sebagaimana mestinya. "Saya minta pembangunan dan pelayanan pemerintahan tetap jalan terus. Apalagi, tahun ini Presiden Joko Widodo akan kembali meninjau dan meresmikan sejumlah proyek strategis nasional di Balikpapan. Semoga ini bisa dilaksanakan," ucap Awang.

 

Sementara itu Plt Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengatakan siap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan, termasuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang damai menjadi prioritas Pemkot Balikpapan. Tidak terkecuali untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih mereka dan tidak terjadi golput alias golongan putih atau tidak mencoblos. "Terus kita lakukan sosialisasi, mulai tingkat RT hingga kecamatan. Kami pastikan di Balikpapan pelaksanaan pemilihan gubernur berlangsung sukses dan tertib," yakin Rahmad Mas'ud. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation