Raih Kemenangan di Bulan Penuh Rahmat

Raih Kemenangan di Bulan Penuh Rahmat

SAMARINDA–Bulan suci ramadan merupakan bulan yang penuh rahmat dan berkah. Bahkan, Allah memberikan berbagai kelebihan serta pahala yang berlimpah bagi setiap umat Islam yang melakukan kebajikan serta amal ibadah baik sunah maupun wajib.

Karenanya, tidak ingin ketinggalan serta berupaya untuk meraih keberkahan yang berlimpah dan keampuan dari Allah, maka DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim menggelar berbagai kegiatan amaliah yang melibatkan seluruh pengurus dan anggotanya.

“Selama ramadan ini kami beserta seluruh jajaran melaksanakan kegiatan amaliah guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota,” ujar Ketua DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim Hj Noorhasanah Rasyidin, Senin (21/7).

Kegiatan-kegiatan tersebut berupa pelaksanaan solat dhuha dan dzuhur berjamaah dirangkai pembacaan atau tadarus Al Qur’an serta tausiah. Diakhiri dengan khataman Qur’an serta penyerahan santunan bagi anak yatim dan piatu, lansia serta guru TK/TPA Al Hidayah.

Kegiatan yang bersifat sunah dan wajib ini menurut Noorhasanah sebagai upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi sesama anggota dan masyarakat sekaligus meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap isi dan cara membaca Al Qur’an.

 Sebagai organisasi kemasyarakatan ujar Noorhasanah, pihaknya turut bertanggungjawab mendukung penuh program pemerintah. “Berbagai program Gubernur Awang Faroek Ishak harus disukseskan terkait upaya meningkatkan SDM berkualitas dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Pendidikan keagamaan yang dilakukan DPD Pengajian Al Hidayah sangat besar kaitannya dengan program pembangunan yang dilakukan pemerintah. “Kami selaku mitra pemerintah turut serta berperan dalam membangun SDM yang lebih baik,” ungkap Noorhasanah.

Dalam rangkaian khataman Al Qur’an sekaligus penutupan kegiatan Ramadan diberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu, 50 lanjut usia serta 25 guru TK/TPA Al Hidayah. Kegiatan dirangkai tausiah yang disampaikan Hj Siti Rohani. (yans/sul/hmsprov) 

///Foto: Penyerahkan santunan DPD Pengajian Al Hidayah Kaltim. (masdiansyah/humasprov)

 

Berita Terkait