Raker Kehumasan se Kaltim, Peserta Pleno di KRI Kudungga.


SAMARINDA - Rapat Kerja (Raker) Kehumasan se-Kaltim 2019 yang digelar di Kabupaten Kutai Timur dipastikan menarik untuk diikuti seluruh peserta. Selain materi yang disajikan menambah wawasan dan pengetahuan. Menariknya, peserta akan menjalani rapat pleno di kapal perang TNI AL KRI Kudungga yang merupakan potensi dari pariwisata Kutai Timur.

Menggunakan kapal Kudungga, peserta akan dibawa berlayar ke laut Kutai Timur sembari menjalani rapat pleno di kapal tersebut.

"Kita harapkan kegiatan ini menjadi motivasi peserta mengikuti Raker Kehumasan," kata Plt Kepala Biro Humas Setdaprov Kaltim Hj Riawati didampingi Plt Kabag Kehumasan yang juga Kasubbag Internal/Eksternal Andik Riyanto di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu (3/7/2019).

Sarana tersebut merupakan pelayanan yang diberikan tuan rumah atau Pemkab Kutai Timur agar ketika pulang raker peserta bisa mempromosikan sektor pariwisata yang dimiliki kabupaten kaya SDA ini. Salah satunya adalah Wisata Kapal Kudungga.

Riawati menjelaskan raker selain membahas program kehumasan juga membantu Pemkab Kutai Timur untuk promosi sektor wisata. "Semoga peserta semua hadir dan berkenan ikut berlayar bersama Kapal Kudungga," harapnya.

Diketahui Raker Kehumasan se Kaltim dilaksanakan pada 8-10 Juli di Sangatta Kutai Timur. Menghadirkan narasumber Wakil Ketua Dewan Pers CH Bangun, Kapuspen Kemendagri Dr Aang Witarsa Rofik, GM ESD PT KPC Wawan Setiawan dan Pimpinan Perusahaan Tribun Kaltim Dr Pitoyo.

Raker Kehumasan tahun ini diikuti dan diprioritaskan peserta dari Bagian Humas Pemerintah Kabupaten dan Kota se Kaltim. "Kita harapkan raker ini dapat menumbuhkan semangat kerja dan peran kehumasan di setiap daerah. Sesuai tema Penguatan Lembaga Kehumasan menuju Kaltim Berdaulat," jelasnya.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait