Rakernas Forsesdasi di Buka Jokowi, Meiliana : Persiapan Sudah 90 Persen

Plt Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana memimpin rapat kesiapan. (umar/humasprov kaltim).

BALIKPAPAN - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dipastikan hadir membuka Rapat Koordinasi Nasional  (Rakornas) Implementasi Reformasi dan Birokrasi dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia (Forsesdasi) tahun 2019, yang akan digelar di Balikpapan pada 20-22 Februari 2019. Penegasan tersebut disampaikan Plt Sekprov Kaltim  Dr Hj Meiliana saat membuka rapat kesiapan Kaltim di  Boardroom Meratus Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jumat (15/2/2019).

Meiliana menjelaskan  melalui telegram yang diterimanya, Menteri  Dalam Negeri mengabarkan Presiden Joko Widodo dipastikan datang untuk membuka Rakornas Implementasi RB dengan tema "Percepatan Pelaksanaan Implementasi Reformasi Birokrasi dalam Rangka Mewujudkan Tata Pemerintahan Kelas Dunia 2025" yang akan dilaksanakan di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC/Dome) Balikpapan pada tanggl 20 Februari 2019. "Insyaallah Presiden Joko Widodo akan hadir membuka Rakornas Implementasi RB  yang pelaksanaanya dipusatkan di Gedung BSCC pada tanggal 20 malam," kata Meiliana.

Penyelenggaraan lanjutnya sudah siap. Baik untuk kedatangan presiden maupun untuk acara. Hal itu berkat kerja panitia yang maksimal. "Persiapan sudah 90 persen. Ini berkat kerja maksimal dari panitia provinsi termasuk kesiapan Pemkot Balikpapan, yang terus melakukan koordinasi dan komunikasi untuk melengkapi kekurangan," ujarnya.

Meiliana juga meminta agar panitia selalu melakukan koordinasi dengan Liaison Officer (LO) sehingga segala sesuatunya bisa segera diatasi dengan baik, khususnya melihat layout  panggung dan sebagainya. “Waktu terus berjalan. Kita selaku tuan rumah mengharapkan seluruh panitia terus melakukan persiapan, sehingga acara pembukaan dan penyelengaraan Rakornas Implementasi RB dan Rakernas Forsesdasi bisa terlaksana dengan sukses," tandasnya.

Meiliana menambahkan selain membuka Rakornas Implementasi RB, Presiden Joko Widodo rencananya akan meresmikan Bendungan Teritip Balikpapan, kemudian KIPI Maloy yang ditandai dengan penandatanganan prasasti, kemudian penyerahan 3 ribu sertifikat tanah untuk masyarakat Samarinda, Kukar dan Balikpapan.

Hadir pada rapat  tersebut  Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Sayid MN Fadly dan Karo Organisasi Setdaprov Kaltim Rozani Erawadi dan Kepala Biro Umum S Adiyat, Plt Kepala Biro Humas Riawati, panitia Kota Balikpapan,  perwakilan dinas terkait serta seluruh stakeholders terkait. (mar/sul/ri/humasprov Kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation