Rakernis Terbesar

Foto : Ahmad Riyandi

SAMARINDA - Lewat pematang menuju sumur

Pergi kesumur membawa timba 

Selamat datang di Kalimantan Timur

Kalimantan Timur jadi ibu kota negara

.

Begitulah sebuah pantun sambutan selamat datang dari Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor saat membuka Rapat Kerja Teknis Staf Ahli Kepala Daerah (Sahlikada) di Ballroom Hotel Platinum Balikpapan, Selasa (25/02/2020). 

.

Gubernur Isran Noor mengapresiasi antusias peserta yang datang dari seluruh Indonesia, yang merupakan staf ahli kepala daerah dari tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota. 

.

"Seumur-umur saya rakernis pesertanya jarang sebanyak ini. Dan orang-orang yang datang semangatnya luar biasa," ucap Isran Noor.

.

Dihadapan sekitar 659 peserta rakernis, Gubernur Isran Noor menegaskan komitmen Kaltim sebagai bagian utuh dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal ini yang diyakinkan Isran Noor kepada Presiden Joko Widodo, sehingga Kaltim dipilih menjadi ibu kota negara (IKN) baru Indonesia. 

.

"Kaltim dengan sumber daya alamnya berkontribusi besar bagi negara namun memang yang balik tidak seimbang. Kita pernah berjuang sesuai konstitusi untuk mendapatkan dana perimbangan yang lebih besar, namun gagal. Tapi kita tetap berkontribusi untuk negara. Bahkan kontribusinya lebih besar dengan ditunjuk sebagai ibu kota negara baru Indonesia," urai Isran. 

.

Sementara Ketua PP Forsakada Teguh Wynarno mengatakan Sahlikada tugasnya membantu kepala daerah (gubernur, walikota dan bupati) dalam memberikan solusi terhadap isu-isu strategis daerah. Rekonendasi yang diberikan harus menarik dengam metode dan teknologi terkini dengan substansi terkini. 

.

"Saya apresiasi forsakada.info yang telah dilaunching dan diinisiasi oleh Kaltim. Jadi lewat rakernis ini, admin tata usaha Sahlikada harus bisa menjalankannya, karena akan diberikan pelatihan," ucap Teguh. 

.

Tampak hadir Walikota Balikpapan HM Rizal Efendi, Wakil Bupati Wonosobo Agus Subagiyo, Plt Sekdaprov Kaltim HM Sa'bani, Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan Hamdani, Staf Ahli Gubernur, Bupati/Walikota se Indonesa, serta pejabat lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait