Rakon TPP PKK Kaltim 2018, Utamakan Revitalisasi Program

H Bere Ali (kiri duduk) bersama pengurus TP PKK Kaltim. (yuvita/humasprov)

SAMARINDA – Revitalisasi kegiatan organisasi harus dilakukan agar terjadi penyempurnaan program dan percepatan pencapaian target kinerja organsiasi sesuai perencanaan dan evaluasi. Hal itu ditegaskan Gubernur Kaltim dalam sambutan tertulis yang disampaikan asisten Administrasi Umum H Bere Ali pada Rapat Konsultasi TP PKK Kaltim 2018, Selasa (8/5).

Menurut dia, PKK sebagai mitra strategis pemerintah dan memiliki sepuluh program pokok meliputi seluruh aspek kehidupan di dalam keluarga dan masyarakat. Dimana program pokok itu terdiri bidang kesehatan, pendidikan, pembinaan agama, penegakan hukum, koperasi, pembentukan akhlak atau prilaku, ekonomi dan demokrasi. “Anggota PKK terdiri para ibu dan istri PNS. Karena itu penguatan kinerja organisasi akan berimbas pada pembentukan keluarga dan masyarakat yang kuat,” katanya.

Ditegaskannya, keluarga berkualitas akan terbentuk masyarakat bahkan bangsa serta negara kuat yang tidak terlepas dari peran dan kinerja kader PKK terdiri ibu rumah tangga. Peran dan kinerja para kader PKK saat ini diakuinya, sudah berjalan dengan baik dan sinergis dengan program-program pembangunan yang ditetapkan dan dilaksanakan pemerintah. “Mana kala mereka berperan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan pembinaan keagamaan maka itu sudah sejalan dan sinergis dengan program pemerintah,” ungkapnya. Dia berharap rakon mampu menghasilkan rumusan program dan kegiatan organisasi yang lebih mudah diimplementasikan dalam kehidupan berkeluarga dan bermasyarakat.

Sementara itu Wakil Ketua II TP PKK Kaltim Hj Sarminah Mukmin Faisyal mengatakan rakon bertujuan menambah wawasan dan pemahaman kader terhadap strategi kebijakan dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan nasional. “Rakon ini membahas sistem administrasi dan kelembagaan PKK serta modul pelatihan yang dihasilkan rumusan dan langkah strategis sebagai rencana kerja tahunan,” ujar Sarminah. Rakon digelar dua hari (7-8 Mei) diikuti 100 peserta terdiri pengurus PKK provinsi, kabupaten dan kota se-Kaltim serta dihadiri Ketua TP PKK Kaltim Hj Ence Amelia Suharni Faroek. (yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation