Kalimantan Timur
Rakor BPSDM Se-Kaltim

dok.humaskaltim

BALIKPAPAN - Mewakili Gubernur Kalimantan Timur, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim Fathul Halim membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kaltim dengan Perangkat Daerah Provinsi, BKPSDM, BKPP, BKPPD dan BKDD Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Timur di Ballroom Swiss-Belhotel Balikpapan, Selasa (4/2/2020). Rakor dilaksanakan 4-8 Februari 2020 dengan peserta lebih dari 100 orang. 

Fathul mengatakan untuk mewujudkan Kaltim berdaulat diperlukan upaya pembentukan SDM andal melalui pelatihan aparatur. 

"Saya berharap jajaran BSDM se-Kaltim menyiapkan aparatur yang lebih baik melalui berbagai program pendidikan dan pelatihan. Meskipun ada beberapa kendala, kita harus optimis berbagai program dapat dilaksanakan dengan baik. Insyaallah semua dapat direalisasikan dengan baik," tutur Fathul. 

Plt Kepala BPSDM HM Aswin menguraikan rakor ini merupakan upaya meningkatkan hubungan kerjasama penyelenggaraan program pengembangan kompetensi sumber daya manusia aparatur antara BPSDM Kaltim dengan badan dan instansi terkait serta kabupaten dan kota. 

"Rakor BPSDM tahun ini mengangkat tema Sinkronisasi Program Pengembangan Kompetensi SDM Aparatur Pemerintah Provinsi Kaltim dengan kabupaten dan kota menyongsong era penyederhanaan birokrasi dan peningkatan kompetensi ASN," tutur Aswin. 

Hadir Wakil Walikota Samarinda M Barkati, Kepala Biro Kesra Elto, Kepala DKP3A Halda Arsyad dan instansi terkait.(yuv/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait