Rakor Jelang Pilgub Bersama Anggota DPD RI, Pemprov Siap Sukseskan Pilgub

Hj Meiliana bersama Anggota DPD RI melakukan rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018 di Kaltim. (jaya/humasprov)

Rakor Jelang Pilgub Bersama Anggota DPD RI, Pemprov Siap Sukseskan Pilgub

SAMARINDA - Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana pimpin rapat koordinasi jelang Pilgub Kaltim di Ruang Desk Pilkada Kaltim di Kantor Gubernur Kaltim. Meiliana mengatakan, hingga H-3 pencoblosan Pemprov Kaltim siap menyukseskan.

Karena, mulai dari alokasi anggaran hingga keamanan telah disiapkan pemerintah daerah. Termasuk monitoring penyelenggaraan tersebut akan dimonitor melalui Desk Pilkada Kaltim.

"Alhamdulillah pemerintah sudah siap menyukseskan hajatan demokrasi ini. Termasuk untuk monitoring penyelenggaraan di 10 kabupaten/kota siap dilakukan yang dipimpin Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak," kata Meiliana di Kantor Gubernur Kaltim, Senin (25/6).

Termasuk kesiapan keamanan hingga Tempat Pemungutan Suara (TPS) siap diamankan jajaran Babinsa dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas). Bahkan, Gubernur Awang Faroek Ishak juga akan memonitor melalui video conference dari Kantor Gubernur Kaltim ke kabupaten/kota dan akan berdialog dengan para Bupati dan Walikota.

Monitoring via video conference ini untuk mengetahui perkembangan penyelenggaraan Pilgub Kaltim, sehingga dipastikan betul-betul lancar dan aman.

"Kami berharap hingga pencoblosan nanti maupun penetapan calon terpilih Kaltim tetap kondusif," harap Meiliana.

Anggota DPD RI asal Kaltim H Muhammad Idris S mengapresiasi kerja Pemprov Kaltim dalam menyukseskan Pilgub, termasuk untuk dukungan pendanaan. 

"Karena itu, kami berharap penyelenggaraan ini bisa berlangsung sukses dan aman. Pemerintah daerah sudah berbuat maksimal. Terutama memberikan dana operasional kepada KPU, Pengawas Pemilu hingga keamanan telah dialokasikan. Artinya, dengan alokasi anggaran yang telah diberikan diharapkan penyelenggaraan ini berlangsung sukses dan lancar," jelasnya.

Hadir dalam rapat tersebut Anggota DPD RI asal Kaltim, H Muhammad Idris dan H Ahmad Hendry dalam rangka pengawasan jelang Pencoblosan Pilgub Kaltim.

Rapat koordinasi bersama perangkat sektor dan Anggota DPD RI asal Kaltim hadir pula Kepala Satpol PP Kaltim Gede Yusa, Kabinda Kaltim Brigjen TNI Masrumsyah dan Sekretaris Badan Kesbangpol Kaltim Deni Sutrisno. Sebagai informasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilgub Kaltim 2018 sebanyak 2.330.156 orang. (jay/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation