Rakor Pengembangan Industri Fesyen Indonesia , Kaltim Siap Berpatisipasi

Foto : Adea

JAKARTA - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim HM Sa'bani menghadiri Rapat Koordinasi Industri Fesyen Indonesia di Ruang Rapat Biro Umum I  Gedung Pos Ibukota,, Rabu (26/2/2020).

.

Dalam rapat ini ada pembahasan rencana pelaksanaan Indonesian Fashion Week (IFW) 2020 dan pembahasan dukungan dari pemerintah daerah, kementerian/lembaga dan dunia usaha.

.

Plt Sekprov HM Sa'bani didampingi Kadis Perindagkop UKM Kaltim Fuad Asaddin  mengapresiasi event IFW dan Ekonomi Kreatif

.

"Saya sangat apresiasi event tahunan ini. Karena ajang IFW ini bertujuan mengembangkan seluruh potensi dunia fesyen Indonesia. Sekaligus mendorong maju fashion craft nasional sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat" ucap Sa'bani.

.

Hanya saja Sa'bani mengakui anggaran APBD sudah disahkan pada September awal, sementara pihak IFW baru menginfokan sekitar Oktober, tentu saja tidak sempat di alokasikan. Tetapi pada kesempatan berikutnya ungkapnya, Kaltim bisa mengalokasikannya.

.

Ajang IFW ini memang merangsang UKM untuk memasarkan produknya dan berkiprah di tingkat pasar global dengan ajang-ajang promosi seperti ini.

 

"Kita mengimbau perusahaan tambang untuk mengaktifkan CSR mereka dan merekap UKM untuk ikut promosi di kegiatan pengembangan UKM," lanjutnya

IFW 2020 akan diselenggarakan pada 1 - 5 April 2020 di Jakarta Convention Center (JCC) dengan tema Treasure Of The Magnificent Borneo. Even nasional ini telah diselenggarakan dari tahun 2012 hingga sekarang oleh Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI).

.

Hadir Plt Asisten Deputi Pengembangan Ekonomi Kreatif Cheirul Shaleh, Ketua APPMI Poppy Dharsono, Kabid Koperasi Disperindagkop Kaltim Rodi Ahnadi, Sekretaris Dekranasda Kalsel Hasan Talohu.(dea/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait