Rakor Program Balai Pengembangan PAUD Dikmas


SAMARINDA - Salah satu indikator keberhasilan bidang pendidikan adalah meningkatnya kualitas sumber daya manusia (SDM) di masyarakat. Meskipun sudah mencapai banyak kemajuan dan prestasi, namun yang dirasakan sekarang ini masih kurang.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Kaltim Muhammad Sa'bani mewakili Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan kemampuan SDM masyarakat masih perlu terus ditingkatkan agar dapat bersaing dalam kompetisi nasional dan global.

"Indonesia dan Kaltim khususnya tidak mungkin bisa menghindar dari persaingan global. Tetapi harus disikapi secara bijak dengan melakukan berbagai upaya, terutama meningkatkan mutu pendidikan," kata Sa'bani saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Program Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD Dikmas) yang digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim yang diikuti kabupaten/kota se-Kaltim dan Kaltara, serta mitra terkait PAUD dan Dikmas, yang di laksanakan di Ballroom Hotel Midtown Samarinda, Rabu (10/4/2019).

Ditambahkan, tidaklah mudah merealisasikan berbagai program pendidikan untuk menjawab tantangan global itu. Diperlukan kesiapan sejak dini dan dukungan semua pihak. Khususnya lembaga PAUD dan pendidikan yang dikelola masyarakat yang terlibat dengan kegiatan belajar mengajar. Terutama untuk mempersiapkan SDM guru dan tenaga pengajar profesional, andal dan berkualitas.

"Pemprov sangat mendukung dan memberikan apresiasi rakor ini. Gunakanlah waktu dan kesempatan yang baik ini untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan keahlian masing-masing. Para guru dan Tenaga Kependidikan perlu menimba ilmu sebanyak-banyaknya," kata Sa'bani. (mar/her/yans/humasprov kaltim)

Berita Terkait