Rakor Sinkronisasi Kepemudaan dan Keolahragaan 2018, Sa'bani: Harus Kompak

 

SAMARINDA - Dinas Pemuda dan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kaltim menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Sinkronisasi Program Kegiatan Kepemudaan dan Keolahragaan, sekaligus melakukan evaluasi capaian kinerja yang telah dilaksanakan tahun 2017 lalu. Rakor dibuka Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdaprov Kaltim  Ir Muhammad Sa'bani, dan dihadiri Kepala Dispora  Kabupaten/Kota serta nara sumber dari  Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora RI, Sofwan. Rakor dimaksudkan untuk menyatukan persepsi dan program yang akan dilaksanakan ke depan.

 

"Dengan  rapat koordinasi sinkronisasi ini diharapkan program-program kepemudaan dan keolahragaan dapat terintegrasi dengan program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Tujuannya jelas untuk meningkatkan pembinaan kepemudaan maupun keolahragaan sehingga dapat berjalan sesuai apa yang diharapkan," kata Sa'bani saat membuka rakor tersebut, Kamis (15/3). Dia juga minta agar semua pemangku kepentingan di bidang olahraga dan kepemudaan kompak dan bersinergi serta bekerjasama, sehingga ke depan pembinaan kepemudaan dan keolahragaan bisa lebih baik dari tahun sebelumnya.

 

Kepala Dispora Kaltim Sirajuddin mengatakan kegiatan rakor yang sudah diagendakan setiap tahun, dan merupakan kegiatan dalam upaya untuk mensinkronkan program kegiatan kepemudaan dan keolahragaan, maupun evaluasi  terhadap capain kinerja dan kegiatan yang telah dilakanakan tahun 2017 lalu, termasuk mengetahui kendala-kendala yang dialami dalam melaksanakan program kepemudaan dan keolahragaan. "Selain, itu untuk membuat perencanaan program tahun 2019 dari masing-masing kabupaten/kota sebagai persiapan untuk pelaksanaan  Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang). Oleh karena itu semuanya akan dibahas pada rakor ini," kata Sirajuddin. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation