Kalimantan Timur
Rakornas Pengendalian Inflasi 2019, Gubernur Isran Minta Pusat Adil ke Daerah

Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2019 (syaiful/humasprovkaltim)

JAKARTA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian inflasi tahun 2019 yang dibuka Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), di Puri Agung Hotel Grand Sahid Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Melalui rakornas ini diharapkan dapat menyatukan informasi tentang pertumbuhan ekonomi yang jelas di seluruh wilayah. Sehingga pemerintah pusat juga mengetahui perkembangan ekonomi di berbagai wilayah di Indonesia. Isran berpendapat, masih banyak yang belum diketahui pusat khususnya kontribusi daerah ke negara. Terutama dari Pulau Kalimantan khususnya Kaltim.

"Karena itu, kegiatan ini penting dilakukan agar informasi pertumbuhan ekonomi yang dibangun pemerintah daerah juga diketahui pusat. Sehingga pusat juga harus adil dan seimbang dalam membantu dana ke daerah," kata Isran Noor.

Isran mengatakan dengan pemanfaatan teknologi informasi dalam rangka mendukung pengendalian inflasi secara nasional. Diyakini pemerintah pusat mengetahui pertumbuhan ekonomi di masing-masing wilayah di Indonesia. Sehingga pusat juga bisa adil dan seimbang dalam membagi-bagikan bantuan dana ke daerah. Tampak Hadir Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. (ful/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait