Ramah Tamah Anggota DPRD Kaltim, Wagub: Mari Bersama Mewujudkan Kaltim Berdaulat

Hadi Mulyadi saat menghadiri ramah tamah dan pisah sambut anggota DPRD Kaltim yang baru dilantik periode 2019-2024, dan mantan anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda (seno/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi mengajak anggota DPRD yang baru dilantik untuk bersama-sama membangun Kaltim. Diharapkan semuanya dapat menjalankan amanah rakyat, tugas dan tanggungjawab dengan baik, sehingga membawa masyarakat Kaltim pada keadilan, kemakmuran dan kesejahteraan.

"Pemprov berharap anggota DPRD meningkatkan kinerja sesuai fungsinya sebagai legislator, fungsi anggaran dan fungsi pengawasan. Sehingga kerja dan karya yang dihasilkan, tidak saja untuk kesejahteraan masyarakat tetapi pembangunan dan kemajuan Kaltim," kata Hadi Mulyadi saat menghadiri ramah tamah dan pisah sambut anggota DPRD Kaltim yang baru dilantik periode 2019-2024, dan mantan anggota DPRD Kaltim periode 2014-2019, di Ballroom Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Senin (02/09/2019).

Pemprov dan DPRD, lanjut Hadi Mulyadi, harus saling mendukung dan bekerjasama membangun serta memajukan daerah sejalan dengan Visi dan Misi RPJMD 2018-2023. Yaitu visi "Berani Untuk Kaltim Berdaulat"  yang mengemban lima misi mencakup pembangunan sumber daya manusia (SDM), pemberdayaan ekonomi, infrastruktur, pengelolaan sumber daya alam (SDA) dan berdaulat dalam birokrasi pemerintahan.

"Peran DPRD kedepan sangat berat, pemerintah dan dewan dituntut mengentaskan kemiskinan, meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Disisi lain, kata Hadi Mulyadi juga dituntut bisa mengawal dan menyukseskan pembangunan ibu kota negara (IKN)  Republik Indonesia yang baru di Kaltim. Penetepan itu adalah berkah yang harus disambut gembira dan suka cita.

"Mari kita tingkatkan SDM rakyat Kaltim agar tidak tertinggal dengan daerah lain. Semakin maju dan punya kompetensi serta berdaya saing, sehingga siap menghadapi perubahan dan dinamika yang semakin cepat seiring dengan mulai bergeraknya perpindahan penduduk ke Kaltim," kata Hadi Mulyadi.(mar/her/yans/humasprov kaltim).

Berita Terkait