Ramah Tamah dengan Peserta Porprov Korpri Kaltim, Wagub : Kalah Menang Biasa, Utamakan Silaturahim

Wagub Hadi Mulyadi saat malam ramah tamah dengan para atlet peserta Porprov Kaltim. (syaiful/humasprov kaltim)

SAMARINDA - Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim H Hadi Mulyadi mengatakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (Korpri) Kaltim 2018 sangat baik untuk  menjalin keakraban dan silaturahmi antara sesama peserta Porprov.  

"Momentum Porprov Korpri  ini kiranya dapat  menjadi sarana meningkatkan  keakraban  dan silaturahim antarsesama peserta yang akan bertanding dari kabupaten/kota," kata Hadi Mulyadi saat bersilaturahmi dengan para peserta Porprov Korpri Kaltim di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Minggu (7/10).

Hadi manambahkan esensi pelaksanaan Porprov Korpri Kaltim yang digelar dua tahun sekali, kiranya bisa dipahami agar tidak ada ego sektoral, tidak ada ego regional dan tidak ada ego daerah yang membuat para peserta berada dalam suasana tidak nyaman. "Mau menang, mau kalah yang penting keakraban dan silaturahim harus lebih diutamakan," kata Hadi.

Porprov Korpri hendaknya juga bisa menjadi sarana rekreasi dan relaksasi, sehingga sepulang dari kegiatan Porprov Korpri harus mendapat semangat kerja baru untuk meningkatkan gairah untuk bekerja. "Sehingga dengan rekreasi dan relaksasi diharapkan gairah kerja para peserta dapat ditingkatkan sebagai abdi negara dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Hadi Mulyadi.

Penyelenggaraan Porprov Korpri, lanjut Hadi juga bisa menjadi ajang untuk mencari minat dan bakat, khusunya para peserta yang masih muda yang memiliki bakat pada cabang olahraga, karena rutinitas dalam bekerja sehingga tidak ada waktu untuk menyalurkan bakatnya tersebut. "Oleh karena itu, melalui Porprov Korpri ini, bakat cabang olahraga  yang terselubung tersebut perlu disalurkan, sehingga nantinya bukan saja berprestasi di tingkat daerah tetapi juga pada tingkat nasional," ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan H Ichwansyah, Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim H Bere Ali, Ketua Pelaksana Bapor Korpri Kaltim H Zairin Zain, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Setdaprov Kaltim  serta undangan lainnya. (mar/sul/humasprov kaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation