Ramahtamah Bersama Dubes dan Menteri, Gubernur : Hubungan Antar Umat Beragama Harmonis

Ramahtamah Bersama Dubes dan Menteri (yuvita/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Bertempat di Pendopo Odah Etam, Selasa (30/4/2019) malam, Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor ramah tamah bersama Menteri ESDM Iganasius Jonan didampingi istri Ratnawati Ignasius Jonan dan Duta Besar Vatikan untuk Indonesia Uskup Agung Puero Pioppo. Mengawali sambutannya, orang nomor satu negeri Ruhui Rahayu ini mengucapkan selamat datang kepada para tamu kehormatan di Benua Etam. Dirinya berharap pertemuan malam ini dari pagi tadi  menambah keharmonisan masyarakat dan umat beragama di Kaltim. "Hubungan yang terjalin ini terus dipertahankan. Ini semua untuk kemaslahatan umat beragama di Kaltim," kata Isran.

Gubernur Isran menegaskan Pemprov selalu berupaya memberikan perhatian terbaik bagi seluruh umat beragama agar tercipta kehidupan yang harmonis. Ramah tamah bagian dari peresmian dan pemberkatan Katedral Santa Maria Penolong Abadi Samarinda juga diikuti rombongan Dubes Vatikan serta uskup-uskup se Indonesia. Isran mengungkapkan Kaltim seperti miniatur Indonesia. Sebab, memiliki keberagamaan suku, etnis, golongan masyarakat serta agama. "Penduduk kami heterogen. Berbagai suku, agama dan etnis ada disini. Lengkap penduduk Kaltim. Seluruh warga dari berbagai provinsi Indonesia ada disini," jelasnya.

Gubernur bersyukur Kaltim atau Benua Etam yabg dulunya satu wilayah dengan Kalimantan Utara hingga kini masih kondusif serta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terpelihara. "Kondusifitas kami rasakan saat ini. Pasti tidak terlepas dari peran para pemuka dan tokoh agama. Tidak terkecuali peran para pemuka umat Katolik. Saya terimakasih Bapak Dubes (Uskup Agung Puero Pioppo) sudi datang ke Kaltim dan bertemu malam ini. Juga Pak Menteri (Menteri ESDM Ignasius Jonan). Sekali lagi terimakasih semuanya. Doakan Kaltim semakin baik dan sejahtera rakyatnya," harap Isran.

Tampak hadir Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto dan  Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Katolik Kemenag Eusabius Binsasi dan Pastor Paroki Katedral Pastor Moses Komela Avan, Gubernur Kaltim dua periode H Awang Faroek Ishak. Ramah tamah diakhiri dengan poto bersama dan pemberian cinderamata dari Gubernur Isran Noor kepada Menteri Ignasius Jonan dan Nuncio Apostolik Puero Pioppo. (yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation