Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim, Pemprov Apresiasi Pemandangan Umum Dewan

Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim (jaya/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Asisten Bidang Administrasi Umum Setprov Kaltim H Bere Ali mewakili Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor, hadir Rapat Paripurna ke-16 DPRD Kaltim, dengan agenda pemandangan umum DPRD Kaltim terhadap Raperda tentang Pertanganggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2018, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar Samarinda, Senin (17/6/2019).

Dari pemandangan umum yang disampaikan tersebut, Bere Ali menyambut baik dan mengapresiasi apa yang telah disampaikan. "Prinsipnya Pemprov siap menerima masukan yang disampaikan dewan melalui fraksi-fraksi atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018. Hal ini tentu akan menjadi evaluasi kita untuk bekerja semakin lebih baik," kata Bere Ali.

Bere menganggap dukungan dewan sangat diperlukan sebagai penyambung aspirasi rakyat. Karena itu, apa yang disampaikan lembaga legislatif akan ditindaklanjuti. Artinya, apa yang menjadi kekurangan akan terus diperbaiki. Sedangkan yang baik terus dipertahankan bahkan ditingkatkan. "Banyak yang harus dijalankan maupun dibangun ke depan. Mulai pembangunan infrastruktur dasar masyarakat. Peningkatan kualitas SDM hingga pengembangan lingkungan menjadi perhatian pemerintah daerah. Begitu juga pemanfaatan sumber daya alam untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Rapat paripurna pemandangan umum dimulai dari Fraksi PKS disampaikan Ali Hamdi dan ditutup Fraksi PAN yang disampaikan Hj Siti Qomariah. Hadir mendampingi Bere Ali beberapa Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemprov Kaltim. Hadir juga anggota Forkopimda dan sejumlah anggota DPRD Kaltim.

Rapat Paripurna ke-16 dipimpin Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dari Fraksi PDIP. Pemandangan umum ini dilaksanakan setelah mendengarkan Laporan LKPj Gubernur Tahun Anggaran 2018 baru-baru ini pada Rapat Paripurna ke-15. (jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait