Rapat Penanganan Wabah Covid 19

Foto : S. Syaiful Al - Qadrie

SAMARINDA - Pemprov Kaltim melalui perangkat daerah terkait menggelar rapat penanganan wabah virus corona (Covid 19). Rapat ini dipimpin Kepala Biro Kesra H Elto, digelar diruang rapat Biro Kesra lantai 4 Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (05/03). 

.

"Rapat ini sebagai tindak lanjut dari rapat koordinasi kesiapsiagaan virus corona pada 6 Februari 2020 lalu. Dengan mengevaluasi pelaksanaan poin-poin kesepakatan rakor tersebut. Termasuk untuk penanganan perkembangan wabah virus corona di Kaltim, dan rencana pelaksanaan rakor lanjutan di Balikpapan," kata Elto didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Andi M Ishak. 

.

Terutama, lanjut Elto, untuk antisipasi riil penanganan wabah virus corona jika terjadi di Kaltim. Sehingga bisa melakukan langkah-langkah apa saja yang akan diambil ketika hal itu terjadi. 

.

Salah satu yang dibahas pada rapat ini adalah terkait kesiapan rumah sakit yang telah ditunjuk sebagai rujukan penanganan wabah virus corona. Ada 4 (empat) rumah sakit yang ditunjuk sebagai rujukan, yaitu RSUD AW Syahranie di Samarinda, RSUD Kanudjoso Djatiwibowo Balikpapan, RSUD Taman Husada Bontang dan RSUD Panglima Sebaya Paser. 

.

"Semua disiapkan baik untuk peralatan, perlengkapan dan sumber daya manusianya. Kepada masyarakat Kaltim jangan panik terhadap isu yang berkembang baik di media cetak dan elektronik maupun media sosial. Yang jelas kita berdoa agar Kaltim tetap aman dari ancaman virus corona ini," pesan Elto. 

.

Perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim yang hadir pada rapat ini adalah Dinas Kesehatan, Bappeda, Biro Kesra dan Biro Humas Setdaprov Kaltim. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait