Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan IKN

Rapat Persiapan Kunjungan Lapangan IKN (syaiful/humasprovkaltim)

SAMARINDA - Tidak kurang 50 awak media nasional dipastikan akan menyertai dan meliput secara khusus kunjungan Menteri PPN/Bappenas ke lokasi ibu kota negara (IKN).

Angka awak media nasional yang diprioritaskan itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan kunjungan kunjungan Menteri PPN/Bappenas ke lokasi IKN di Ballroom Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (1/10/2019).

Secara keseluruhan jumlah peserta kunjungan ke lokasi IKN bersama menteri sebanyak 209 orang terdiri tamu VIP 95 orang dan non VIP 114 orang.

Sementara dari keseluruhan jumlah peserta terdapat peserta dari Pemda 50 orang (Kabupaten Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara, Balikpapan dan Pemprov Kaltim). Sisanya, 159 orang non Pemda plus wartawan.

Perjalanan kunjungan memakan total waktu kegiatan 6 jam. Dimulai perjalanan dari hotel ke Pelabuhan Semayang (30 menit). Lanjut Semayang ke Pulau Balang (45 menit) dan bertahan di Pulau Balang (45 menit).

Berlanjut, perjalanan dari Pulau Balang ke PT ITCI (15 menit) dan PT ITCI ke Tower (45 menit). Rombongan bertahan di Tower selama 30 menit.

Berikut rombongan kembali dari Tower ke PT ITCI (45 menit). Lanjut PT ITCI ke Semayang 1 jam dan berakhir di Pelabuhan Semayang ke hotel (30 menit).

Rakor persiapan dipimpin Direktur Tata Ruang dan Wilayah Bappenas Uke Muhammad dan dihadiri puluhan peserta dari perangkat daerah Provinsi Kaltim, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait