Rapat PW Muhammadiyah Kaltim, Persiapan Muktamar dan LIM IMM


SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr H Isran Noor diwakili Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Setprov Kaltim HM Jauhar Efendi hadir secara khusus rapat Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Kaltim, di Sekretariat PW Muhammadiyah Kaltim, Gedung Dakwah Jalan Siradj Salman Samarinda, Sabtu (18/2/2020).

 

Jauhar merasa terharu dan tersanjung, karena mendapatkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Muhammadiyah dan dua lembar kain batik untuk seragam Muhammadiyah dan acara Muktamar Muhammadiyah di Jakarta yang diserahkan Ketua PW Muhammadiyah KH Suyatman disaksikan jajaran PW Muhammadiyah Kaltim. 

 

"Peran Muhammadiyah sebagai Gerakan Amar Ma'ruf Nahi Munkar sudah tidak perlu diragukan. Amal usaha organisasi ini telah terbukti mampu membangun bangsa. Contohnya, banyak fasilitas dan sarana pendidikan yang dibangun. Ini menandakan Muhammadiyah telah berjuang membangun bangsa, khususnya di Benua Etam Kaltim," kata Jauhar Efendi.

 

Jauhar meminta dan mengajak pengurus dan simpatisan Muhammadiyah untuk bersama-sama membangun bangsa. Apalagi Kaltim telah ditetapkan menjadi calon ibu kota negara (IKN) baru. Tentu perlu mendapat dukungan yang besar dari semua pihak, khususnya Muhammadiyah.

 

Diungkapkannya, Pemprov Kaltim mengapresiasi Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Kaltim yang berencana menggelar Latihan Instruktur Madya (LIM) selama enam hari (2-7 Maret 2020). 

 

"Kita harapkan momentum latihan ini mampu mendukung peningkatan kualitas sumber daya manuaia IMM dalam menyonsong IKN di Benua Etam, Kaltim," jelasnya.

 

Pembukaan LIM IMM rencana akan dirangkai dengan seminar. Temanya menyongsong IKN dan Pilkada Serentak Tahun 2020. 

 

Tampak hadir Sekretaris PW Muhammadiyah Kaltim Jaswadi.(jay/her/yans/humasprovkaltim)

Berita Terkait
Government Public Relation