Rapat Tindak Lanjut Rakernas IPHI Ke-15


SAMARINDA - Pengurus Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Timur menggelar rapat tindak lanjut rekomendasi Rakernas IPHI ke-15 di Jakarta beberapa waktu lalu. Rapat ini diselenggarakan di ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (31/12/2019) dan dipimpin oleh Ketua IPHI Kaltim Hj Meiliana.

 

Meiliana mengatakan pada Rakernas IPHI ke-15 dirumuskan beberapa rekomendasi, yakni perlu secepatnya pembentukan majelis taklim di setiap daerah di Indonesia termasuk IPHI Kaltim. Rekomendasi selanjutnya rencana pengukuhan (pelantikan) pengurus daerah IPHI kabupaten dan kota yang sudah terbentuk kepengurusan.

 

"Untuk pelantikan ini pengurus daerah sudah dibentuk, tinggal melakukan cek dan ricek ke kabupaten dan kota terkait kesiapan mereka untuk dilakukan pelantikan secara serentak di Samarinda," kata Meiliana. 

 

Hasil rekomendasi lainnya tentang kesiapan Samarinda untuk menggelar Kongres IPHI Pusat sekaligus ajang pemilihan Ketua Pengurus Pusat IPHI yang akan dilaksanakan pada Maret 2020. Samarinda, jelas Meiliana, ditawarkan untuk menjadi tuan rumah bersama Medan, Sumatera Utara dan Bandung, Jawa Barat. 

 

"IPHI Pusat belum menentukan lokasi kongres, Samarinda menjadi salah satu kota yang ditawarkan menjadi tuan rumah. Berdasarkan masukan dari jajaran pengurus IPHI Kaltim, kita siap mengambil kesempatan ini karena bertepatan dengan momentum ibu kota negara akan pindah ke Kaltim. Saya akan segera lapor ke gubernur dan Ketua IPHI Pusat terkait kesiapan kita," jelas Meiliana. 

 

Tampak hadir, Sekjen IPHI Kaltim yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim H Elto, serta jajaran pengurus wilayah diantaranya Kepala Biro Umum S Adiyat, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riza Indra Riadi, Direktur RSJD Atma Husada Mahakam Padilah Mante Runa, Salman Lumoindong dan Ambo Dalle. (her/yans/humasprovkaltim).

Berita Terkait