Rapatkan Barisan Demi Sukses Pembangunan

Semua lapisan masyarakat dalam Open House Gubernur di Lamin Etam 15-16 Juni 2018. Gubernur mengajak semua merapat barisan dan bergandeng tangan demi sukses pembangunan. (seno/humasprov)

SAMARINDA - Memasuki semester akhir masa jabatannya, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak mengajak semua lapisan masyarakat untuk merapatkan barisan dan  bergandengan tangan untuk menuntaskan program-program pembangunan menuju masyarakat Kaltim yang sejahtera.

Sementara jelang pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltim periode 2018-2023, Gubernur Awang Faroek mengajak  masyarakat untuk ikut menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan suasana aman dan damai.

"Marilah berpartisipasi untuk menyukseskan pemilukada serentak. Marilah kita menyikapi situasi politik ini dengan kepala dingin dan bersikap dewasa. Tidak memaksakan kehendak dan mematuhi peraturan yang berlaku, sehingga dengan demikian nantinya kita dapat memilih para pemimpin terbaik yang mampu membawa  Kaltim pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," kata Awang Faroek Ishak pada Open House Idul Fitri 1439 Hijriah, Jumat lalu (15/6). 

Momen Hari Raya Idul Fitri lanjut Awang Faroek menyadarkan umat muslim akan  pentingnya evaluasi terhadap apa yang sudah terjadi, apa yang menjadi prestasi atau keberhasilan, maupun yang menjadi kelemahan atau kekurangan untuk diperbaiki dan ditingkatkan di tahun mendatang.

"Setiap pemerintahan dan pembangunan pasti akan menghadapi  rintangan atau tantangan. Karena itu, mari bersama-sama mendukung pembangunan berkualitas  yang telah dilaksanakan dan pembangunan yang mengarah pada upaya mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Kaltim," ujarnya. 

Selain itu, masyarakat Kaltim diimbau untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan demi mendukung akselerasi pembangunan.  Diharapkan seluruh umat beragama di Kaltim dapat menciptakan harmonisasi di lingkungan masyarakat dan daerah masing-masing, sehingga persatuan dan kesatuan semakin kokoh dan solid untuk bersama-sama menjalani hari-hari ke depan dengan penuh semangat dan optimisme yang tinggi.

"Yang jelas sudah menjadi tekad kita bersama pembangunan di Kaltim harus merata dan berkeadilan. Ini yang harus kita wujudkan bersama. Bagaimana pembangunan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat Kaltim," kata Awang Faroek. (mar/sul/humasprov)

Berita Terkait