Rapid Test Gratis

foto:seno/humaskaltim

SAMARINDA - Gubernur Kaltim Dr  H Isran Noor menghadiri  Rapid Test Gratis untuk Kaum Perempuan dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020 di Sekretariat TP PKK Kaltim Jalan M Yamin Nomor 4 Samarinda, Rabu (16/12).

 

"Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang penuh tanggung jawab moral, membantu pemerintah dan masyarakat untuk meringankan beban dan mencegah mengurangi penyebaran Covid-19 khususnya di kalangan kaum ibu," kata Gubernur Isran Noor saat memberi arahan pada acara tersebut.

 

Apalagi kata Gubernur, saat ini dinamika Covid-19 terjadi dimana-mana. Kecenderungannya bahkan terus meningkat secara nasional.

 

Beberapa provinsi bahkan sudah bersiap  dengan kebijakan baru untuk memperketat penularan Covid-19. 

 

"Pemprov Bali akan menerapkan kewajiban test swab bagi siapa pun yang akan ke Bali. Ini kenyataan yang harus kita pahami. Beberapa waktu ke depan, kita juga  akan mengambil kebijakan serupa," tegas Isran.

 

Gubernur berterimakasih kepada TP PKK Provinsi Kaltim dan TP PKK Kabupaten dan Kota yang juga melaksanakan kegiatan yang sama.

 

"Mudahan semua terakomodasi. Jangan sampai kehabisan," pesan Isran.

 

Ketua TP PKK Kaltim Hj Norbaiti Isran Noor juga menyampaikan terima kasih atas kesediaan Pemprov Kaltim berkolaborasi melaksanakan kegiatan ini melalui kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kaltim.

 

"Terima kasih atas kerja sama yang baik ini. Benar seperti disampaikan Pak Gubernur, tujuan kita adalah membantu mencegah penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 bisa diantisipasi dan kita cegah bersama-sama," kata Norbaiti.

 

Dalam kegiatan ini, rapid test massal ini akan diberikan untuk 100 perempuan. Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun ini mengusung tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju". Acara juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kaltim Hj Padilah Mante Runa. (sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait