Rayakan Hari Lahir ke-69 Tahun, Gubernur Berbagi dengan Ribuan Anak Yatim

Gubernur Awang Faroek Ishak didampingi Sekprov Kaltim Rusmadi membagikan tanda kasih kepada anak yatim. (fadjar/humasprov kaltim)

 

Rayakan Hari Lahir ke-69 Tahun, Gubernur Berbagi dengan Ribuan Anak Yatim

 

SAMARINDA – Tidak ingin kehilangan momentum yang berharga, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak pada perayaan hari lahir ke-69 tahunnya mengundang ribuan anak yatim untuk berbagi. Menurut dia, perayaan hari ulang tahun (HUT) yang dirangkai dengan pemberian santunan bagi anak yatim sebagai implementasi solidaritas dan kepedulian terhadap sesama.

 

Hal itu ditegaskan Awang Faroek Ishak pada acara Perayaan HUT ke-69 Tahun dan Kaltim Berbagi kepada Anak Yatim Piatu di GOR Segiri Samarinda, Senin (31/7). “Momentum yang baik ini saya mengajak mari tingkatkan kepedulian terhadap sesama baik menolong anak-anak yatim piatu dan mereka yang tidak mampu,” katanya.

 

Selain itu, anak-anak yatim maupun kaum dhuafa harus bisa ikut menikmati pelayanan yang baik di berbagai bidang. Misalnya, pelayanan di bidang kesehatan maupun pendidikan serta pelayanan di bidang kesejahteraan sosial dalam upaya meningkatkan taraf hidup mereka. Komitmen dan tekad bersama dalam memberikan perhatian dan kepedulian tidak saja tanggungjawab pemerintah tetapi seluruh komponen masyarakat baik swasta maupun organisasi.

 

Awang berharap melalui pemberian santunan untuk anak yatim piatu ini dapat menginsipirasi dan mendorong serta meningkatkan kesadaran hidup bermasyarakat. Bagi gubernur memberi dan menolong itu dapat dilakukan setiap saat kepada siapa saja tanpa harus menunggu waktu-waktu tertentu. “Semoga kepedulian dan perhatian yang kita berikan mampu menggugah semangat membangun dan pengabdian seluruh warga masyarakat untuk kemajuan Kaltim,” harap Awang.

 

Kaltim berbagi dan perayaan HUT ke-69 Gubernur Awang Faroek Ishak mengambil tema Tiada Hari Tanpa Solidaritas dihadiri  FKPD Kaltim dan pimpinan OPD sserta pejabat di lingkungan Pemprov Kaltim. Hadir pula pimpinan BUMD dan pimpinan pondok pesantren, majelis taklim  serta panti asuhan.(yans/sul/humasprov)

Berita Terkait
Government Public Relation