Rayakan HUT Provinsi, Panitia Gelar Malam Seni Budaya PRK 2020


SAMARINDA - Masih dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-63 Provinsi Kaltim Tahun 2020, Pantia Penyelenggara bersama Dinas Pariwisata Kaltim dan event organizer menggelar Malam Seni Budaya Pesta Rakyat Kaltim (MSB PRK).

 

Tidak tanggung-tanggung, gelaran pada Kamis malam (9/1/2020), ada 11 tarian khas Benua Etam ditampilkan diselingi dengan lagu-lagu tingkilan (lagu khas Kutai) oleh Bina Seni FORMAT Samarinda dan pembagian doorprize.

 

Sebelas tarian itu ditampilkan oleh sanggar tari dari Samarinda dan Kutai Barat. Seperti Tari Jepen Rebana oleh Sanggar Nuansa Tada Samarinda, Tari Beliant dan Tari Gong Piring dari Sanggar Seni Desa Putak.

 

Selanjutnya, Tari Tuah Mahakam oleh BSBI Samarinda. Tari Daling  dan Tari Lomplai oleh Sanggar Tunas Rimba Samarinda. Tari Pedalaman oleh Sanggar Seni Apau Punyeet

 

Berikut Tari Ngeliwai, Tari Beliant Sentiu serta Tari Gantar Bersama dari Bina Seni Banir Kutai Barat. Tari Jepen Muslim oleh Sanggar MTs Negeri Samarinda 

 

Sangar tari tersebut merupakan partisipasi dan utusan dari Dinas Pariwisata Kaltim, UPTD Taman Budaya Kaltim, Disporapar Kutai Barat, Dinas Kebudayaan Samarinda dan Dinas Pariwisata  Samarinda.

 

"Malam Seni Budaya PRK 2020 akan kita gelar di Komplek Stadion Madya Sempaja Samarinda," kata Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltim yang juga Ketua Panitia HUT Provinsi Kaltim HM Jauhar Efendi di Samarinda, Sabtu (4/1/2020).

 

Panitia lanjutnya, atas nama Pemerintah Provinsi Kaltim mengundang seluruh masyarakat untuk hadir dan menyaksikan berbagai acara dalam perayaan HUT Kaltim ini.(yans/her/humasprovkaltim)

Berita Terkait