Rayakan Ultah ke-70 Tahun, Gubernur Santuni Ribuan Anak Yatim

Meiliana

SAMARINDA – Tidak ingin kehilangan momentum saat merayakan ulang tahunnya yang ke 70, Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak akan mengundang ribuan anak yatim untuk berbagi. Apalagi ini merupakan ulang tahun terakhir dalam kapasitas Gubernur Awang Faroek sebagai gubernur Kaltim.  

Pj Sekprov Kaltim Dr Hj Meiliana saat memimpin rapat persiapan perayaan ultah tersebut mengatakan tahun ini perayaan ultah gubernur akan dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. "Ini tahun terakhir beliau sebagai gubernur Kaltim, karena itu kita akan kemas berbeda dan spesial, serta lebih peduli terhadap sesama. Ribuan anak yatim nanti akan kita undang untuk berbagi," Meiliana pada rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Tepian 1 Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (10/7). 

Rangkaian acara diantaranya silaturahmi gubernur dengan komunitas Junior Chamber International (JCI) Kaltim dan pemberian santunan kepada disabilitas, sekaligus peringatan Hari Anak  Nasional (HAN) pada 21 Juli 2018 di GOR Segiri Samarinda.     

Kemudian pada Senin (23/7) Gubernur Awang Faroek akan bersilaturahmi dengan sekitar 2000 anak yatim sekaligus menyerahkan santunan. Acara ini akan kembali digelar di Gor Segiri Samarinda. Selanjutnya pada 24 Juli, Gubernur Awang Faroek akan meresmikan Gedung Kesenian Kaltim di Palaran. Kegiatan tersebut akan ditandai dengan beberapa hiburan seni tari dari beberapa kabupaten seperti dari Kubar, Kukar dan Paser serta  atraksi  tarian dari mahasiswa ISBI Kaltim. "Puncak ultah gubernur Kaltim nanti akan diisi dengan acara tasyakuran pada 31 Juli yang akan digelar di Hotel Bumi Senyiur Samarinda dengan menghadirkan artis ibukota," kata Meiliana. 

Meiliana mengatakan kepedulian dan perhatian yang  diberikan  Gubernur Awang Faroek untuk membantu ribuan anak yatim ini diharapkan  mampu menggugah kepedulian warga Kaltim lain yang juga memiliki kemampuan untuk berbagi, khususnya dengan warga kurang mampu dan anak yatim. (mar/sul/ri/humasprovkaltim)

Berita Terkait